#TimnasDay

Indonesia vs Iran: Uji Nyali dan Mental bagi Garuda

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut laga uji coba timnas Indonesia vs Iran sebagai ajang uji nyali bagi skuat Garuda.

Featured-Image
Timnas Indonesia saat menjalani pemusatan latihan di Turki, Rabu (27/12). Foto: PSSI

bakabar.com, JAKARTA – Ketua umum PSSI, Erick Thohir menyebut laga uji coba timnas Indonesia vs Iran sebagai ajang uji nyali bagi skuat Garuda.

Sebab, pertandingan yang bakal digelar di Qatar, Selasa (9/1) malam nanti menjadi uji coba terakhir bagi Marc Klok cs sebelum menyambut gelaran Piala Asia 2023 Qatar.

“Sekarang saatnya uji nyali dan mental melawan salah satu kekuatan sepak bola terbesar di Asia, Iran,” kata Erick di akun media sosial pribadinya.

Baca Juga: Uji Coba Indonesia vs Iran di Gelar Tertutup, Begini Kata PSSI

“Pertandingan ini modal penting sebelum Timnas menghadapi lawan-lawan kuat di Piala Asia. Kita berikan yang terbaik,” sambungnya.

Timnas Indonesia sendiri telah tiba di Qatar, sejak Minggu (7/1) kemarin. Nantinya, skuat Garuda akan menghuni Grup D bersama dengan Irak, Jepang, dan Vietnam.

Sebelumnya, timnas Indonesia telah menjalani dua laga uji coba dengan menghadapi timnas Libya saat menjalani sesi pemusatan latihan di Turki beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ranking FIFA Rendah, Shin Tae-yong Tak Minder dengan Timnas Indonesia

Namun hasilnya timnas Indonesia takluk di dua laga uji coba tersebut. Tapi, Erick Thohir menilai pertandingan itu bukan hasil yang diinginkan. Melainkan peningkatan dari setiap pertandingan.

“Dua pertandingan uji coba sudah dihadapi Timnas Indoneisa. Meski bukan hasil yang kita inginkan, ada peningkatan dari pertandingan sebelumnya,” jelas Erick.

Selanjutnya, laga pertama Indonesia di ajang Piala Asia 2024 akan dimulai pada 15 Januari mendatang dengan menghadapi Irak.

Editor


Komentar
Banner
Banner