#TimnasDay

Uji Coba Indonesia vs Iran di Gelar Tertutup, Begini Kata PSSI

Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba terakhir sebelum Piala Asia 2023 dengan menghadapi Iran. Namun, kabarnya pertandingan ini tak disiarkan.

Featured-Image
Selebrasi timnas Indonesia usai mencetak gol. Foto: Instagram/timnas.Indonesia.

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba terakhir sebelum Piala Asia 2023 dengan menghadapi Iran. Namun, kabarnya pertandingan ini tak disiarkan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membenarkan hal tersebut. Sebab, ini menjadi persiapan terakhir skuat Garuda dalam menatap gelaran Piala Asia Qatar nanti.

"Informasinya tertutup, mungkin sore waktu 16.30 waktu Doha," ungkap Erick Thohir saat menghadiri acara setelah menghadiri acara Aspire Academy di Gelora Bung Karno, dikutip Selasa (9/1).

Pertandingan yang akan menjadi tolak ukur bagi kemampuan Marc Klok cs dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa (9/1) sore waktu setempat atau malam waktu Indonesia.

Baca Juga: Maarten Paes Siap Jadi Kiper Naturalisasi Pertama Timnas Indonesia

Sedangkan Piala Asia sendiri akan berlangsung pada Jumat (12/1) dengan diikuti oleh Timnas Indonesia dan Iran. 

Dihubungi terpisah, manajer timnas Indonesia yang sekaligus Exco PSSI Sumardji memberikan alasan terkait pertandingan yang tak disiarkan itu.

Sumardji mengungkapkan bahwa alasan laga Timnas Indonesia vs Iran tertutup terkait pertimbangan rahasia teknis permainan. 

Adapun alasan lainnya terkait tertutupnya laga Timnas Indonesia vs Iran merupakan untuk merahasiakan strategi menjelang Piala Asia 2023.

Baca Juga: Shayne Pattynama Dipastikan Main untuk Timnas di Piala Asia 2023

"Pertimbangan tekhnis dan strategi," kata Sumardji saat dihubungi bakabar.com.

Sebelumnya, skuat Garuda telah menjalani dua kali laga uji coba melawan timnas Libya dalam sesi pemusatan latihan di Turki.

Namun, pada laga uji coba tersebut, hasilnya skuat besutan Shin Tae-yong menelan dua kali kekalahan (0-4 dan 1-2) dari Libya.

Editor


Komentar
Banner
Banner