Hot Borneo

Speedboat Tujuan Kotabaru Pecah Dihantam Gelombang, 2 Penumpang Tewas

Sebuah speedboat di Kotabaru, Kalsel terbalik setelah dihantam gelombang tinggi. Akibat peristiwa itu dilaporkan dua orang penumpang meninggal dunia.

Featured-Image
Speedboat dihantam gelombang tinggi, dua penumpang tewas di Kotabaru. Foto : AKP Koes Adi Dharma.

bakabar.com, KOTABARU - Sebuah speedboat berukuran 40 PK di Kotabaru Kalsel terbalik setelah dihantam gelombang tinggi. Akibat peristiwa itu dua orang penumpang dilaporkan meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun bakabar.com, peristiwa itu terjadi di perairan Pulau Burung, Tanjung Batu, Kotabaru Jumat (6/5) pagi.

Kapolres Kotabaru AKBP Dr Tri Suhartanto melalui Kasat Pol Airud AKP Koes Adi Dharma membenarkan adanya insiden kecelakaan tunggal tersebut.

Sebelumnya, speedboat yang dikemudikan BH dengan jumlah 8 orang penumpang berangkat dari dermaga Tanjung Batu, Kecamatan Kelumpang Tengah menuju pusat Kotabaru.

Di tengah perjalanan atau tepatnya di perairan Pulau Burung tiba-tiba speedboat tersebut diadang gelombang tinggi. Akibatnya, badan speedboat tersebut pecah dan tenggelam.

Para korban kemudian ditemukan nelayan atau pencari ikan yang sedang melintas.

Menerima informasi itu diterjunkan langsung personel ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

"Jadi, korban selamat ada 7 orang, dan 2 orang korban lainnya meninggal dunia," terang Koes Adi.

2 korban meninggal langsung dibawa ke rumah duka lantaran pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum. 7 korban selamat mendapatkan perawatan medis Sidokkes Polres Kotabaru.

Editor


Komentar
Banner
Banner