Pilkada Kukar

Sowan ke Bupati Edi, Komisioner Bawaslu Bicara Soal Pilkada Kukar

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah menerima rombongan Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang sowan ke Runah Jabatannya, Senin (2/10)

Featured-Image
Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah menerima Komisioner Bawaslu di rumah jabatannya,Foto: Istimewa)

bakabar.com, TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah menerima rombongan Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang sowan ke Rumah Jabatannya, Senin (2/10)

Rombongan Komisioner yang baru saja dilantik tersebut dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kukar, Teguh Wibowo menyambangi rumah orang nomor satu di Kukar tersebut.

Tujuan kedatangan mereka untuk melakukan silaturahmi sekaligus koordinasi terkait proses pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Baca Juga: Kesultanan Kukar Gelar Prosesi Bersejarah, Mengulur Naga Sepanjang 31 Meter

Dalam audiensi tersebut turut hadir, Ketua Komisi Pemilihan umum (KPU) Kukar, Purnomo dan Kepala Bidang (Kabid) Politik Dalam Negeri Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar, Rini Sulistiyowati.

Pada kesempatan itu, Edi mengucapkan selamat pada lima orang Komisioner Bawaslu Kukar yang baru dilantik untuk menjadi bagian dari pengawasan Pilkada di Kukar.

“Selamat kepada ketua Bawaslu dan jajaran komisioner atas pelantikannya,” kata Edi, Senin.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo.

Edi berpesan agar proses Pemilu di Kukar bisa berjalan dengan baik. Ia meminta seluruh pihak baik Bawaslu, KPU, maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) senantiasa bersinergi untuk menghasilkan Pemilu yang berkualitas.

Baca Juga: Bupati Minta Optimalisasi Program CSR Perusahaan untuk Kemajuan Kukar

Selain itu, ia berharap agar semua pihak bekerja sesuai ketentuan yang berlaku dan tidak menyalahi peraturan perundang-undangan, dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing.

“Kita berharap pelaksanaan pesta demokrasi di Kukar bisa berjalan dengan baik dan berkualitas. Dan yang paling penting adalah kita mengharapkan tingkat partisipasi masyarakat itu tinggi di Kukar,” tuturnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner