Pemkab Tabalong

Sosialisasi Internet Sehat juga Sasar Siswa dan Guru di Haruai Tabalong

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong terus mensosialisasikan internernet sehat dan aman.

Featured-Image
Kadis Kominfo Tabalong, HM Noor Rifani, saat mensosialisasikan internet sehat dan aman di SMAN 1 Haruai. Foto - Diskominfo Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong terus mensosialisasikan internernet sehat dan aman.

Setelah siswa SMAN Jaro, sosialisasi internet sehat dan aman menyasar siswa di SMAN 1 Haruai.

Sosialisasi bertajuk pentas ceria ini dilakukan langsung Kepala Dinas Kominfo, HM Noor Rifani, Rabu (19/6) di sekolah setempat.

Pada kesempatan itu H Fani, sapaan akrabnya mengatakan, di era saat ini penggunaan jaringan  internet sudah merupakan suatu keniscayaan.

"Zaman sekarang internet menjadi sebuah kebutuhan yang  sangat diperlukan oleh masyarakat," katanya.

Kebutuhan akan internet juga diperlukan dalam proses belajar mengajar, karena banyak memberikan manfaat pengetahuan dan mempermudah kegiatan di sekolah yang pada gilirannya akan meningkatkan kemampuan intelektual.

"Terkait hal itu, Diskominfo Kabupaten Tabalong akan terus berupaya memenuhi kebutuhan jaringan internet yang lancar hingga ke semua desa, dan tidak ada lagi blank spot," ucap Fani.

Di balik lancarnya internet, diperlukan kewaspadaan akan adanya bahaya yang mengincar penggunanya. 

"Kita harus cerdas dan kreatif menggunakan internet, karena ada bahaya yang mengintai seperti pencemaran nama baik, cyber bullying, berita bohong (hoax) dan lainnya," ingat Fani.

Selain ada bahaya yang mengintai, tentu saat ini internet juga bisa menghasilkan uang, seperti penggiat medsos (influencer).

"Sekarang, sambil duduk konten kreator, youtuber bisa menghasilkan duit. Memanfaatkan kreatifitas, soal kuliner, seni budaya," beber H Fani.

Baca Juga: Kadiskominfo Tabalong Ajak Siswa SMAN di Jaro Berselancar Internet Sehat

Editor


Komentar
Banner
Banner