Pemkab Tabalong

Kadiskominfo Tabalong Ajak Siswa SMAN di Jaro Berselancar Internet Sehat

Kepala Dinas Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong, HM Noor Rifani, mengajak para siswa dan guru untuk berselancar internet secara sehat dan aman.

Featured-Image
Kadiskominfo Tabalong, HM Noor Rifani, saat mensosialisasikan internet sehat di SMAN 1 Jaro. Foto - Diskominfo Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Kepala Dinas Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong, HM Noor Rifani, mengajak para siswa dan guru untuk berselancar internet secara sehat dan aman.

Hal itu disampaikannya dalam gelar P5 SMAN 1 Jaro, saat melakukan sosialisasi internet sehat dan aman, Rabu (29/5).

Menurut H Fani, sapaan akrabnya, Kabupaten Tabalong telah didaulat sebagai satu kabupaten yang Smart City di Indonesia, dan bahkan terbaik pertama di Provinsi Kalimantan Selatan.

"Untuk itu, kami ingin pelajar, siswa khususnya benar-benar memanfaatkan internet secara positif, sehat dan aman," pintanya.

"Sehingga terhindar dari hal-hal negatif yang dapat berakibat buruk, serta merugikan," sambung Fani.

Di depan siswa dan guru SMAN 1 Jaro, Fani, bercerita data pribadinya pernah dicuri dan berusaha dimanfaatkan di media sosial.

"Atas pengalaman tersebut kami mengingatkan semua pihak agar berhati-hati dalam berselancar di internet," ucapnya.

Menurut Fani, Jaro dipilih menjadi sasaran sosialiasi karena kecamatan yang paling terdekat dengan IKN. Demikian diharapkan dapat siap menyambut kehadiran dan perkembangan IKN nantinya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Jaro, HM Yunus menyambut baik kegiatan yang diadakan Diskominfo Kabupaten Tabalong.

"Kami berterima kasih karena dibantu dengan gelaran acara semacam ini," sebutnya.

Gelar P5 SMAN 1 Jaro, Sosialisasi Internet Sehat dan Aman dari Diskominfo, serta Pentas Ceria ini diisi dengan dialog yang menghadirkan Influencer Beruang Lapar, selain Kadis Kominfo sebagai narasumber.

Selain itu diisi pula dengan penampilan berbagai kreasi dan atraksi para siswa SMAN Jaro. Ada hasil kerajinan tangan siswa yang  dipamerkan, pembacaan ayat suci Al Quran, atraksi tari-tarian, nyanyian lagu banjar dan lainnya. *

Editor


Komentar
Banner
Banner