Sony Car Audio

Sony Indonesia Kenalkan 2 Rangkaian Produk Perangkat Sistem Audio untuk Mobil

Sony Indonesia kenalkan perangkat sistem audio untuk mobil dengan dua rangkaian, yaitu produk premium Mobile ES dan Car Audio kovensional.

Featured-Image
Sony Indonesia kenalkan sony Car Audio, perangkat sistem audio untuk mobil. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - Sony Indonesia memperkenalkan perangkat sistem audio untuk mobil dengan dua rangkaian, yaitu produk premium Mobile ES dan Car Audio konvensional.

Masing-masing dari kedua rangkaian ini memiliki berbagai jajaran produk, mulai dari head unit/receiver dan amplifier hingga subwoofer serta speaker.

Marketing Director PT Sony Indonesia, Satoshi Shimada mengatakan bahwa hi-res audio saat ini semakin populer dan para penggemar menginginkan adanya perluasan hi-res audio ke dalam mobil agar dapat meningkatkan kenyamanan berkendara.

Baca Juga: Honda dan Sony Mulai Buka Pemesanan Mobil Listrik Afeela pada 2025

Selain itu, kata dia, mobil juga sudah memiliki perangkat hiburan berupa head unit dengan layar yang besar, ditambah lagi dengan evolusi Apple CarPlay dan sejenisnya.

"Kami menghadirkan Sony Car Audio di Indonesia untuk meningkatkan entertainment di dalam mobil, serta kenyamanan berkendara dengan sistem audio yang memiliki teknologi dan fitur terkini, serta klaim garansi yang mudah," ujarnya dalam peluncuran di Jakarta, Selasa (30/5).

Adapun untuk Mobile ES, pabrikan asal Jepang ini menghadirkan jajaran produk premium di antaranya Head unit XAV-9500ES dan XAV-9000ES; Speaker XS-163ES, 162ES, dan 160ES; Subwoofer XS-W104ES, HeadW122ES, dan W124ES; Amplifier XM-1ES, XM-4ES. XM-5ES, XM-6ES, dan XM-8ES.

Fitur Unggulan Head Unit Mobile ES XAV-9500ES menawarkan fitur unggulan mulai dari layar sentuh anti-glare Gapless yang besar berukuran 10,1 inci yang dapat bekerja dalam ruang single-DIN.

Baca Juga: Suzuki Rilis Teaser Mobil Baru dengan Angka 7, XL7 Hybrid?

Tidak seperti layar konvensional, LCD head unit tipe ini terikat langsung ke lapisan sentuh kaca pelindung dengan perekat transparan.

Fitur lain yang ditawarkan di antaranya Wireless Apple CarPlay dan Wireless Android Auto. Selain itu juga kompatibel dengan audio resolusi tinggi.

Head unit ini memiliki amplifier kelas A/B 4-ch premium yang memberikan reproduksi suara yang lebih jelas, keras dan kuat untuk menghanyutkan pengguna dalam suara yang dinamis.

Sementara untuk produk XS-W104ES merupakan Subwoofer Honeycomb Mobile ES 4-OHM MRC berukuran 10 inci yang menjanjikan Notch Edge Surround terpisah, Gasket yang dapat dilepas hingga Height Rate Double Spider Progresif.

Baca Juga: Rekomendasi Coating Mobil yang Bikin Bodi Kinclong Aman dari Goresan

Produk ketiga adalah Amplifier Mobile ES XM-5ES yang kompatibel dengan audio resolusi tinggi, output daya tinggi, serta memiliki suara yang kuat dan jernih.

Selain rangkaian Mobile ES yang premium, Sony Car Audio juga memiliki pilihan sistem audio mobil konvensional lainnya yang dapat menjadi pilihan pelanggan.

Rangkaian Car Audio ini juga terdiri dari berbagai macam pilihan Head Unit, Subwoofer dan Speaker.

Kedua rangkaian Sony Car Audio kompatibel dengan Apple CarPlay dan Wireless Android Auto yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone mereka dengan mudah.

Baca Juga: Beli Mobil MPV Rp200 Jutaan, Cek 3 Fitur yang Wajib Diperhatikan

Pengguna juga dapat menggunakan touch atau voice command untuk memutar musik dari aplikasi.

Dalam menghadirkan Sony Car Audio di Indonesia, mereka bekerja sama dengan PT Berkat Audio Perkasa Jaya sebagai distributor resmi.

"Hadirnya Sony Car Audio sangat memudahkan kami dalam menyediakan sistem audio yang sangat luar biasa yang amat diminati oleh para pelanggan,” ungkap Akiong, Sales Director PT Berkat Audio Perkasa Jaya sebagai distributor resmi Sony Car Audio di Indonesia.

"Jika tertarik, para pelanggan dapat menemukan produk-produk Sony Car Audio di 15 dealer resmi tertentu di seluruh Indonesia," tutup Akiong.

Editor
Komentar
Banner
Banner