Perawatan Mobil

Rekomendasi Coating Mobil yang Bikin Bodi Kinclong Aman dari Goresan

Terdapat beberapa cara untuk merawat cat bodi mobil agar dapat bertahan lama dan tetap kinclong, salah satunya dengan metode pelapisan (coating).

Featured-Image
Coating mobil di Luminoz Auto Care (Foto: apahabar.com/Regent)

bakabar.com, JAKARTA - Terdapat beberapa cara untuk merawat cat bodi mobil agar dapat bertahan lama dan tetap kinclong, salah satunya dengan metode pelapisan (coating).

Coating sendiri merupakan teknik pelapisan dengan menggunakan suatu bahan material di bagian permukaan cat.

Cara ini cocok digunakan bagi Anda yang menginginkan kendaraannya berpenampilan selalu cerah, wet-look, hingga memiliki kesan glossy.

Salah satu salon mobil untuk coating di wilayah Jakarta Selatan, Luminoz Auto Care mengaku selain melayani untuk mobil, kini juga bisa menangani sepeda motor dan sepeda. 

“Sebenarnya kita awalnya coating mobil doang ya, tapi kan kebutuhan orang beda-beda. Jadi kita siapkan untuk kendaraan lain, motor dan sepeda," kata Manajer Luminoz Auto Care, Iben Gunaldi saat ditemui bakabar.com di kawasan Radio Dalam, Jakarta, Senin (29/5).

Baca Juga: Beli Mobil MPV Rp200 Jutaan, Cek 3 Fitur yang Wajib Diperhatikan

Luminoz Auto Care di Radio Dalam, Jakarta Selatan (Foto: bakabar.com/Regent)
Luminoz Auto Care di Radio Dalam, Jakarta Selatan (Foto: bakabar.com/Regent)

Dalam menangani coating kendaraan, lanjut Iben, pihaknya menggunakan teknologi produk serum coating dari Jerman, yang telah teruji keampuhannya dalam menjaga lapisan cat.

"Di Luminoz, terdapat tiga tingkatan dalam coating, pertama Beauty Booster yang menggunakan coating dengan ketebalan 3mm mikron bergaransi selama 1 tahun," terangnya.

"Lalu Premium Protection yang memiliki ketebalan hingga 4,5mm mikron bergaransi 2 tahun, dan Infinite Protection yang mengandalkan perlindungan 2,5 mm mikron dan 9H++ bergaransi selama 3 tahun," sambungnya.

Baca Juga: Mengintip Koleksi Mobil Chris Martin Vokalis Coldplay, Nyentrik Banget

Baca Juga: 8 Langkah Merawat Mobil saat Kondisi Cuaca Panas Ekstrem

Mengenai harganya, Luminoz Auto Care mematok mulai dari Rp3,5 juta untuk Beauty Booster, untuk kategori mobil berukuran kecil seperti City Car.

Setiap kendaraan yang ingin melakukan coating di Luminoz, diperkirakan akan selesai dalam waktu tiga hari. Tempat ini juga dapat menampung hingga empat mobil.

"Selama empat tahun terakhir ini kami terus memiliki pasar sendiri dalam coating. Hingga akhir pekan besok slot pesanan sudah penuh," tutup Iben.

Editor
Komentar
Banner
Banner