Piala Dunia U-17 2023

Skuat Timnas Indonesia U-17 Terbentuk, Ketum PSSI: Ini Yang Terbaik

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir optimis dengan 21 pemain terpilih memperkuat Timnas Indonesia U-17 akan menunjukan performa terbaik saat di Piala Dunia U-17 2023.

Featured-Image
Ketum PSSI, Erick Thohir saat bertemu dengan para pemain Timnas Indonesia U-17 dalam mempersiapkan diri jelang Piala Dunia U-17 2023, November mendatang. Foto: Dok. PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir optimis dengan 21 pemain yang terpilih memperkuat Timnas Indonesia U-17 akan menunjukan performa terbaik saat di Piala Dunia U-17 2023, November mendatang.

"Saya optimistis skuad pilihan coach Bima Sakti, coach Indra Syafri sebagai Direktur Teknik, dan juga coach Frank Wormuth yang jadi konsultan bisa dipertanggungjawabkan prestasinya di Piala Dunia U17 ini," kata Erick dikutip dari antara, Rabu (1/11).

Menurut Erick, tim Garuda Asia yang terdiri dari para pemain binaan klub Liga 1, PPLP, dan dua klub luar negeri, Sao Paulo, Brasil dan TSG Hoffenheim, Jerman merupakan hasil seleksi ketat dan pelatnas terbaik yang dijalani PSSI agar mampu berprestasi di pentas talenta sepakbola dunia.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Masih Dihantui Masalah Adaptasi

"Saya lihat ada kombinasi seimbang antara pemain-pemain U-16 yang juara AFF 2022 dengan para pemain yang baru bergabung, namun punya jam terbang dan pengalaman di klub luar negeri, seperti Welber Jardim dari Sao Paulo," ucap Erick Thohir.

21 pemain telah terpilih untuk mewakili Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 dengan komposisi tiga penjaga gawang dan 18 pemain lain.

Menurut Erick Thohir, ini merupakan para pemain terbaik yang sudah menjalani berbagai persiapan panjang, termasuk training camp lima minggu di Jerman dan menghadapi tujuh laga uji coba.

"Kuncinya ada tiga, disiplin bermain, jadi jika sudah ditetapkan formasinya, maka disiplin. Lalu komunikasi di lapangan yang bagus sehingga saling dukung. Ketiga, berusaha keras cetak gol setiap menyerang," saran Erick.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Wajib Evaluasi Usai Diimbangi SV Mappen

Indonesia akan berada di grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama. Karena itu, Ji Da Bin cs harus terus mematangkan kemampuan menyerang. 

Indonesia akan mengawali laga pembuka Piala Dunia U-17 2023 dengan menghadapi Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jatim, 10 November mendatang.

Berikut 21 Pemain Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023:

Ikram Algiffari (PPLP Sumbar)

Andrika Fathir Rachman (Borneo FC)

Rifki Tofani (PPOP DKI)

Rizdjar Nurviat Subagia (Borneo FC)

Tonci Shouter Israel Ramandei (PPLP Papua)

Mohamad Andre Pangestu (Bali United FC)

Achmad Zidan Ar Rosyid (PSS Sleman)

Mokh Hanif Ramadhan (Cipta Cendekia)

Figo Dennis Saputrananto (Persija Jakarta)

Arkhan Kaka Putra Purwanto (Persis Solo)

Muhammad Kafiatur Rizky (Borneo FC)

Ji Da Bin (ASIOP)

M Riski Afrisal (Madura United)

Weiberlieskott De Halim Jardim (Sao Paulo)

Sulthan Zaky Pramana Putra Razak (PSM Makasar)

Amar Brkic (TSG Hofenheim)

Muhammad Nabil Asyura (PPLP Sumbar)

Jehan Pahlevi (Persija Jakarta)

Muhammad Aulia Rahman Arif (Persita)

Habil Abdillah Yafi' Prasasti Akbar (PPLP Jateng)

M Iqbal Gwijangge (Barito Putra)

Editor


Komentar
Banner
Banner