Literasi Digital

Siswa di Ogan Ilir Belajar Jadi Pengguna Media Sosial yang Bijak, Kreatif dan Inovatif

Rangkaian webinar literasi digital di Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan telah bergulir pada Selasa (11/4) pukul 09.00-11.00 WIB.

Featured-Image
Literasi Digital di Ogan Ilir

apahabar, JAKARTA – Rangkaian webinar literasi digital di Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan telah bergulir pada Selasa (11/4) pukul 09.00-11.00 WIB. Kegiatan webinar yang bertajuk “Menjadi Pengguna Media Sosial Yang Bijak, Kreatif dan Inovatif.”

Kegiatan ini merupakan kerja sama Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dengan seluruh SD dan SMP Kabupaten Ogan Ilir dan melibatkan para siswa sebagai audiensnya.

Kegiatan yang diinisiasi dan diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia ini bertujuan mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif sehingga dapat meningkatkan kemampuan kognitifnya untuk mengidentifikasi hoaks serta mencegah terpapar berbagai dampak negatif penggunaan internet.

Baca Juga: Literasi Digital di SD dan SMP Kabupaten Ogan Ilir, Jaga Data Pribadi dengan Baik

Pengguna internet di Indonesia pada awal Tahun 2022 mencapai 204,7 juta orang atau meningkat 2,1 juta dari tahun sebelumnya. Namun, penggunaan internet tersebut membawa berbagai risiko, karena itu peningkatan penggunaan teknologi internet perlu diimbangi dengan kemampuan literasi digital yang baik agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi digital dengan bijak dan tepat.

Literasi Digital di Ogan Ilir
Literasi Digital di Ogan Ilir

Survei Indeks Literasi Digital Nasional yang dilakukan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi dan Katadata Insight Center pada tahun 2021 menunjukkan skor atau tingkat literasi digital masyarakat Indonesia berada pada angka 3,49 dari 5,00.

HALAMAN
1234
Editor
Komentar
Banner
Banner