Ramadan 2023

Sinta Nuriyah Wahid Soroti Kesempurnaan Toleransi di Indonesia

Istri Presiden RI ke empat, Sinta Nuriyah Wahid menilai toleransi yang ada di Indonesia saat ini sudah cukup baik, namun tidak begitu sempurna.

Featured-Image
Shinta Nuriyah Wahid. Foto : apahabar.com / Fernando

bakabar.com, SOLO - Istri Presiden RI ke empat, Sinta Nuriyah Wahid menilai toleransi yang ada di Indonesia saat ini sudah cukup baik, namun tidak begitu sempurna.

"Secara umum toleransi di Indonesia dikatakan tidak baik ya cukup baik. Tidak begitu sempurna, masih harus disempurnakan toleransinya," kata Sinta usai mengikuti kegiatan Nyai Shinta Nuriyah Wahid menyapa masyarakat Surakarta di Pendapi Gede Balaikota Solo, Rabu, (12/4).

Baca Juga: Istri Gus Dur Ajak Masyarakat Gaungkan Sahur Ramadan Bersama

Menurutnya hal yang menyebabkan toleransi di Indonesia tidak begitu sempurna karena hingga saat ini masih seringnya terjadi gesekan yang dipicu masalah  agama.

"Bentrokan politik dan macem macem juga masih ada bentrokan. Itu masih ada di Indonesia yang menyangkut toleransi," terangnya.

Bagi Shinta, hal mendasar terdapat pada terciptanya kerukunan di antara umat beragama sebagai peningkatan keimanan dan takwa kepada Allah SWT.

Baca Juga: Deru Bagarakan Sahur Terakbar, Lintas Sejarah Islam di Tanah Banjar

"Bagi saya yang paling penting adalah meningkatkan keimanan dan takwa kepada Allah SWT. Itu yang menjadi dasar akan terciptanya kerukunan diantara kita umat beragama. Kalau kita bisa meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita maka inshallah semua akan bisa tercipta dengan baik," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner