DPRD Kalsel

Hj Mariana Ajak Warga Desa Cuka Memupuk Toleransi Antarumat Beragama

Wakil Ketua DPRD Kalsel, Hj Mariana menggelorakan pentingnya memupuk toleransi antarumat beragama.

Featured-Image
Wakil Ketua DPRD Kalsel, Hj Mariana menggelorakan pentingnya memupuk toleransi antarumat beragama di Desa Sungai Cuka. Foto-Humas DPRD Kalsel

bakabar.com, TANAH BUMBU - Wakil Ketua DPRD Kalsel, Hj Mariana menggelorakan pentingnya memupuk toleransi antarumat beragama.

Hal itu ia kemukakan di Desa Sungai Cuka, Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (6/4) siang.

Politisi perempuan yang akrab disapa Hj Ana ini mengatakan, pentingnya wawasan kebangsaan dalam konteks ini adalah untuk memastikan bahwa semua warga negara dapat hidup berdampingan dalam harmonis.

Toleransi antarumat beragama, seperti yang terjadi di Kampung Pelangi Kota Banjarbaru, adalah contoh nyata dari harmonisasi antar berbagai keyakinan. Di mana gereja dan mesjid berdampingan secara damai.

"Di kampung itu menunjukan, masyarakat bersatu dalam semangat toleransi dan tercipta lingkungan harmonisasi dari berbagai latar belakang agama. Ulun harap disini kaya itu jua (Saya berharap disini seperti itu juga),” ujar Politisi Gerindra itu.

Pentingnya wadah untuk mempromosikan nilai-nilai toleransi, dialog antaragama, dan kerja sama lintasagama dapat memupuk kembali rasa empati sesama umat beragama.

"Perlu adanya pemantapan fungsi tempat musyawarah untuk menjembatani kerukunan sesama umat manusia yang memiliki keberagaman keyakinan,” ucap perempuan murah senyum itu.

“Ketika masyarakat bersatu dalam semangat toleransi, mereka dapat menciptakan lingkungan yang penuh keberagaman namun menyatu dalam kehidupan sosial,” harapnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner