Natal Nasional 2023

Ingatkan Jaga Tolerasi di Pemilu 2024, Jokowi: Iling lan Waspada

Jokowi berpesan agar masyarakat menjaga toleransi di masa Pemilu 2024. Dia mengingatkan dengan pepatah bahasa jawa.

Featured-Image
Jokowi beri pesan saat Natal Nasional 2023 di Surabaya. Foto: tangkap layar

bakabar.com, SURABAYA - Jokowi berpesan agar masyarakat menjaga toleransi di masa Pemilu 2024. Dia mengingatkan dengan pepatah bahasa jawa.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya di Perayaan Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany Nginden, Surabaya pada Rabu (27/12).

"Sebentar lagi Pemilu, tetapi kita harus terus selalu menjaga toleransi, persatuan, perdamaian, dan perbedaan," katanya di depan 16 ribu jemaat.

Baca Juga: Sosok Desmon, Dirigen Panduan Suara yang Meninggal Malam Natal

Baca Juga: Sejarah Gereja Bethany Surabaya yang jadi Lokasi Natal Nasional 2023

Jokowi menganggap perbedaan pilihan adalah sebuah kewajaran. Namun, Presiden RI itumeminta agar masyarakat lebih memetingkan kemanusiaan.

"Pilihan poitik itu wajar dalam demokrasi, tapi kita dipersatukan oleh kepentingan yang lebih mulia; menjaga kegotong royongan, kepentingan kemanusiaan, bersama memajukan Indonesia," paparnya.

Mantan Wali Kota Solo juga mengatakan bahwa saat ini masyarakat dihadapkan banyak tantangan tentang persaudaraan. Terutama gencarnya peperangan seperti di negara konflik.

"Di tengah tantangan kehidupan dunia yang berat ditandai krisis pangan, ekonomi, perselisihan antar bangsa bahkan ditandai dengan peperangan. Kita harus ingat dan waspada. Seperti orang Jawa bilang, iling lan waspada," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner