Peristiwa Momentum Natal

Sosok Desmon, Dirigen Panduan Suara yang Meninggal Malam Natal

Desmon Hutapea (57). Dirigen paduan suara yang meninggal dunia saat memimpin perayaan Natal di Gereja HKBP Jatiasih, Minggu (24/12).

Featured-Image
Dirigen paduan suara meninggal dunia saat memimpin perayaan Natal di Gereja HKBP Jatiasih. Foto: apahabar.com/Mae Manah.

bakabar.com, BEKASI - Desmon Hutapea (57). Dirigen paduan suara yang meninggal dunia saat memimpin perayaan Natal di Gereja HKBP Jatiasih, Minggu (24/12).

Peristiwa itu meninggalkan duka bagi ribuan jemaat Gereja HKBP Jatiasih yang hadir. Apalagi Desmon Hutapea dikenal ramah.

"Semua kehilangan, semua jemaat kehilangan. Dari anak-anak, remaja dewasa, lansia semua kenal sama beliau,” kata Sekertaris Gereja HKBP Jatiasih, Bernando Hutahaean, Rabu (27/12/2023).

Baca Juga: Dirigen Paduan Suara Meninggal saat Pimpin Natal di Bekasi

Kata Bernando, Desmon aktif menjadi pelayan diberbagai macam kegiatan di HKBP Jatiasih. Sejak 2015 lalu.

"Dia itu memang pengajar musik. Kemudian bernyanyi, vokal, kemudian mengatur jadwal pelayanan untuk vokal dan untuk musik, jadi pelayan lah," jelasnya.

Sebagai pengajar musik, hampir seluruh anak didik Desmon Hutapea berprestasi. Baik di tingkat Nasional hingga internasional.

Baca Juga: Ini Alasan Natal Nasional 2023 Pertama Kali Diadakan di Gereja

"Semua yang dilatih dia di sini, tidak pernah tidak juara. Yang nasional beliau tingkat Asia, Eropa Tenggara, dia terkenal," ujarnya.

"Tapi itu dia takdir tuhan, kami kehilangan, semua jemaat kehilangan,” sambungnya.

Desmon meninggal dunia saat sedang memimpin lagu Glory-Glory Haleluya. Ia tiba-tibah tumbang di akhir-akhir nyanyian.

Editor
Komentar
Banner
Banner