Pemilu 2024

Siap Diusung Cawapres, Sandiaga Uno: Biar Jadi Urusan Parpol Koalisi

Sandiaga Uno menjawab soal kesiapan dirinya jika diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi calon wakil presiden

Featured-Image
Sandiaga Uno Jawab soal kemungkinan dirinya diusung jadi cawapres (25/5). Foto: apahabar.com/HanaaSeptiana

bakabar.com, SURABAYA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan kesiapannya jika Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mencalonkan dirinya menjadi calon wakil presiden (cawapres).

Mengenai soal peluang dia dipasangkan menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo, Sandi sepenuhnya menyerahkan urusan tersebut kepada partai politik yang tergabung pada koalisi.

"PPP sudah menjalin kerja sama politik dengan PDIP, dan tentu kami hormati dan saya mengapresiasi apapun keputusannya,” kata Sandi saat ditemui di Airlangga Convention Center, Universitas Airlangga (Unair), Kamis (25/5). 

Baca Juga: Selangkah Lagi Sandiaga Uno Merapat ke PPP

Di samping itu, dia mengaku tidak akan mendahului keputusan partai politik. Terlebih, dirinya belum secara resmi bergabung dengan PPP.

"Saya sadar posisi. Saya tidak ingin mengambil ranah yang akan ditentukan oleh pimpinan partai politik," ujar mantan politisi Partai Gerindra tersebut.

Sebelumnya, Sandi juga memberi sinyal bahwa dirinya akan bergabung dengan PPP. Bahkan, dirinya mengaku sudah bertemu dengan Plt Ketua Umum PPP, Mardiono dan telah membicarakan pemikiran hingga rencana ke depan.

Baca Juga: Penipuan Tiket Coldplay, Sandiaga Uno: Kami Harap Ditindak Tegas

Sandiaga mengaku sudah mendengar langsung perkataan Mardiono mengenai sejumlah tahapan  yang harus dilalu sebelum menyatakan bergabung ke parpol berlogo kabah tersebut.

Kini, Sandi mengaku sedang fokus untuk menyatukan pemikiran, langkah, dan percepatan pembangunan dengan PPP.

“Saya baru 1 bulan meninggalkan gerindra, jadi saya tidak ingin terburu-buru,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner