Borneo Hits

Jelang Pilkada 2024, PMII Martapura Tegaskan Tak Terafiliasi Parpol

Menjelang Pilkada 2024, Ketua PC PMII Martapura menegaskan bahwa pihaknya tidak terafiliasi dengan partai politik (parpol).

Featured-Image
Pelantikan PC PMII Martapura. Foto-bakabar.com/Hendralianor

bakabar.com, MARTAPURA - Menjelang Pilkada 2024, Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Martapura menegaskan bahwa pihaknya tidak terafiliasi dengan partai politik (parpol).

"Saya menegaskan bahwa organisasi PMII tidak berafiliasi dengan partai manapun," papar Ketua PC PMII Martapura, Hamdani, seusai pelantikan yang digelar Aula Barakat, Martapura, Minggu (13/10).

"PMII berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU)," sambungnya di hadapan Ketua PCNU Banjar, perwakilan Kodim 1006, Polres Banjar, anggota DPRD, dan keluarga besar PMII.

Sehihgga, ia meminta para pengurus dan keluarga besar PMII Martapura agar netral dalam Pilkada 2024.

"Pengurus harus netral dan jangan membawa-bawa organisasi ke dalam politik. PMII adalah organisasi pengkaderan, bukan partai," terangnya.

Pada pelantikan itu, Hamdani memimpin PC PMII Martapura masa bakti 2024 - 2025. Adapun Masniah, menahkodai Korps PMII Putri Martapura untuk satu periode ke depan.

Hamdani menambahkan, selama ia memimpin akan fokus pada pengkaderan anggotanya.

"Pengkaderan ini sangat penting bagi anggota, guna menyiapkan pemimpin untuk masa depan, karena tidak jarang kader-kader terbaik PMII mengisi jabatan-jabatan strategis," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner