Jungkook BTS

Seven, Single Perdana Jungkook BTS Melesat

Single solo debut Jungkook "Seven" melesat. Dalam 10 hari, musik videonya sudah ditonton lebih 100 juta kali dan kuasai Billboard.

Featured-Image
Jungkook BTS - apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Single solo debut Jungkook "Seven" melesat. Dalam 10 hari, musik videonya sudah ditonton lebih 100 juta kali dan kuasai Billboard.

Jungkook BTS
Jungkook BTS - bakabar.com

Jeon Jungkook, anggota termuda member group band BTS (Bangtan Boys/Bangtan Sonyeondan), terbukti ampuh menyihir para penggemar. Seven, single perdananya mampu menyapu bersih Billboard Hot 100, Bilboard Global 200, dan Billboard Global Exclude US pada Senin (24/7) siang waktu Amerika Serikat.

Seven berhasil mengungguli tembang "Try That in a Small Town" yang dinyanyikan oleh Jason Aldean dengan debut di posisi nomor dua di Hot 100.

Baca Juga: Jungkook BTS Menerima Ancaman Pembunuhan, Benarkah dari Fans Indonesia?

Dikutip dari laman Billboard pada Selasa (25/7), Hot 100 memadukan grafik streaming di AS semua genre (audio resmi dan video resmi), pemutaran radio, dan data penjualan metrik terbaru yang mencerminkan pembelian single fisik dan trek digital. Tapi penjualan single digital tak masuk dalam hitungan Billboard.

tangkap layar, lagu Jungkook BTS feat. Latto nomor 1 Billboard. Foto: billboard charts
tangkap layar, lagu Jungkook BTS feat. Latto nomor 1 Billboard. Foto: billboard charts

Pencapaian ini membuat Jungkook berhasil menjadi penyanyi cowok solo dari Asia yang pertama menyabet tiga chart bergengsi itu. Sebelum Jungkook, posisi tersebut juga berhasil diduduki Jimin, sesama member BTS.

Di lagu Seven, Jungkook mengajak rapper Latto berkolaborasi. Dia mengaku mengajak Latto dan mereka bersedia. "Saya menyukai rap-nya dan saya rasa suara Latto membuat lagu ini 'lebih hidup," kata Jungkook seperti dikutip dari Variety, Selasa (25/7).

"Saya rasa penting bahwa semua ini berjalan sesuai dengan mood lagu secara keseluruhan. Dan pesona unik Latto tampil dengan sangat baik," ucapnya.

Keberhasilan itu membuat Latto menyampaikan selamat buat Jungkook. Melalui instastory ia menyampaikan ucapan selamat dan bangga karena bisa terlibat dalam musik video tersebut. 

Editor


Komentar
Banner
Banner