Infotainment

Jungkook BTS Menerima Ancaman Pembunuhan, Benarkah dari Fans Indonesia?

Sebuah ancaman bernada teror pembunuhan diterima salah satu member BTS, Junkook melalui akun media sosialnya. Pelaku diduga orang yang sama yang mengirimkan

Featured-Image
Jungkook BTS. Foto: Insert.

bakabar.com, JAKARTA - Sebuah ancaman bernada teror pembunuhan diterima salah satu member BTS, Junkook melalui akun media sosialnya. Pelaku diduga orang yang sama yang mengirimkan makanan ke apartemen pribadinya, beberapa waktu lalu.

Pemilik @chua02859 diketahui membuat postingan bertubi-tubi tentang rencananya ingin membunuh Jungkook. Dia mengunggah foto pisau dan mengancam akan segera datang ke apartemen member termuda BTS itu.

Viral di Twitter, beberapa ARMY-fans BTS, mendeteksi dan melacak hingga menemukan IP Addres, dan diduga berasal dari Indonesia.

Namun, pelaku diyakini bukan orang Indonesia, karena dia menuliskan postingan dengan bahasa Korea dan Inggris, lalu mengaku tinggalnya di dekat apartemen Jungkook.

Selain itu, ada ARMY lain yang menyebutkan pelaku sudah diketahui dan dipastikan bukan orang Indonesia.

Parahnya, pelaku nekad menuliskan kata-kata ancaman “Siapa bilang aku tidak akan melakukannya (membunuh). Aku saja bisa mengirimkan makanan ke dia, jadi tidak sulit bagiku untuk membunuhnya. Aku tahu dimana rumahnya, dan rumahnya dekat denganku,” ungkapnya.

“Aku bersumpah dalam beberapa bulan ini, kalian akan melihat Jungkook di kuburan. Dia kasar, dia menolak makananku,” lanjutnya.

Tak sekadar di Instagram, dia juga membuat akun Twitter baru, @sunyong_v, karena sempat direport sebelumnya. “Aku akan menunjukkan ke kalian gambar-gambar rumah Jungkook saat aku membunuhnya.” sebutnya.

Hal itu diungkapnya usai mengetahui ARMY telah melaporkan aksinya ke agensi BTS, BigHit Music. Namun, dia tak takut.

Pertama Bighit tidak bisa melihat postinga ini karena akunku private. Jika akunku dihapus, kalian kira akan menghentikan ku untuk mencoba membunuhnya?,” tulisnya. “(Kalau akunnya direport), kalian tidak tahu rencanaku, dan kalian tidak akan tahu apa yang akan aku lakukan jika akunku hilang, aku akan tetap mencoba membunuhnya,” tegasnya.

Lantaran ini, ARMY menaikkan tagar #ProtectJungkook, Senin (15/5/2023). ARMY meminta agensi bertindak. Sebelumnya, akun serupa telah melontarkan amarahnya karena Jungkook memberi peringatan untuk tidak mengirimkan makanan ke apartemen pribadinya.

Dia menyebut Jungkook sombong karena tak menghargai pemberian orang. Padahal, apa yang dilakukan Jungkook wajar, mengingat makanan itu dikirim ke apartemen pribadi yang bersifat private. Dan, belum tentu makanan itu aman dikonsumsi, mengingat ada kejadian idol yang meninggal dunia usai meminum minuman pemberian orang yang mengaku fans.

Ancaman pembunuhan sejatinya bukan yang pertama diterima member BTS, RM, Taehyung dan Jimin pernah mengalaminya.  

Namun, belakangan ini, Jungkook memang menerima banyak ulah buruk sasaeng fans (fans fanatik yang suka menguntit). Bahkan, dia sampai diikuti saat ke gym dan fotonnya disebar.

Editor


Komentar
Banner
Banner