Hiburan

Lagu Jungkook BTS 'Seven' Puncaki Billboard HOT 100

Lagu Seven milik Jungkook BTS berhasil duduki puncak Billboard Hot 100, Billboard Global 200, dan Billboard Global Exclude US pada Senin (24/7) siang waktu Amer

Featured-Image
Jungkook BTS. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Lagu Seven milik Jungkook BTS berhasil duduki puncak Billboard Hot 100, Billboard Global 200, dan Billboard Global Exclude US pada Senin (24/7) siang waktu Amerika Serikat.

Pencapaian ini pun membawa member termuda boy band asal Korea Selatan itu sebagai solois Asia Pertama yang menyabet tiga puncak tangga lagu Billboard.

Jungkook juga menjadi solois KPop kedua dan anggota kedua BTS yang berhasil bertengger di tangga lagu Amerika Serikat itu setelah 'Like Crazy' milik Jimin, yang memulai debutnya di nomor 1 pada April lalu.

Berkolaborasi dengan rapper Latto, lagu Seven menduduki posisi nomor 1 di HOT 100 dengan 21,9 juta streaming, 6,6 juta pemutaran, 153 ribu penjualan digital dan CD sejak tanggal perilisan yakni 14 Juli.

Baca Juga: Lewat Lagu Dreamers di Piala Dunia 2022, Jungkook BTS Cetak Rekor Baru

Pria kelahiran 1997 ini mengaku menyukai rap Latto sehingga mengajaknya berkolaborasi untuk proyek solo tersebut. Kolaborasi itu pun dinilai sesuai dengan konsep Seven yang ia bayangkan.

"Kami mengajaknya dan dia dengan senang hati bersedia kerja sama untuk Seven. Saya sendiri menyukai rap-nya dan saya rasa suaranya membuat lagu ini 'lebih hidup,'" kata Jungkook.

"Saya pikir cukup penting bahwa semua itu sesuai dengan mood lagu secara keseluruhan, dan pesona unik Latto tampil dengan sangat baik," ucapnya menambahkan

Sementara itu, untuk musik videonya sendiri telah ditonton lebih dari 101 juta kali di YouTube.

Seven sendiri merupakan perpaduan antara genre UK garage dengan gitar akustik dan melodi yang catchy. Liriknya berisi tentang keinginan untuk menghabiskan waktu dengan si dia, tujuh hari seminggu.

Editor


Komentar
Banner
Banner