Jungkook BTS

Jungkook BTS Latihan Vokal, Pakai Sedotan untuk Seimbangkan Pita Suara

Jungkook BTS baru-baru ini membagikan cerita perjalanan dirinya ketika hendak merekam single "Seven" di Amerika Serikat.

Featured-Image
Latihan Vokal ala Jungkook BTS. Foto: YouTube/AdoreBTS

bakabar.com, JAKARTA –  Jungkook BTS baru-baru ini membagikan cerita perjalanan dirinya ketika hendak merekam single "Seven" di Amerika Serikat.

Melansir Koreaboo, Jungkook terlihat gugup saat pertama kali bekerja di luar negeri dengan produser yang bukan dari negara asalnya, Korea Selatan. Dalam perjalanan ke AS, Jungkook mulai membagikan beberapa rahasia vokal pribadinya.

Baru-baru ini, dia menemukan metode vokal menggunakan sedotan. Latihan ini membantu untuk menyeimbangkan pita suara dan berguna untuk mencegah penyanyi kehilangan suaranya.

Jungkook kemudian merekam dirinya dalam proses latihan. Namun, ada beberapa hal yang bahkan Jungkook tidak bisa lakukan dan dirinya sempat mengalami kesulitan, namun member BTS ini terus berlatih sampai dia bisa melakukannya dengan benar.

Baca Juga: Rolling Stone UK Rilis Unseen Picture Jungkook BTS, Fans Histeris!

Jungkook berlatih vokal dengan sedotan. Foto: YouTube/AdoreBTS
Jungkook berlatih vokal dengan sedotan. Foto: YouTube/AdoreBTS


Pada akhirnya, kerja kerasnya terbayar saat pria kelahiran 1997 ini pergi ke studio tempatnya melakukan rekaman. Di sana, dia berbagi lebih banyak tentang alasannya memilih "Seven" sebagai lagu debut solonya.

Dengan latihan yang panjang, tidak heran jika saat ini “Seven” memuncaki tangga lagu Billboard.

Editor
Komentar
Banner
Banner