K-Pop

Empat Tahun Perang Dingin, Agensi Besar Korea HYBE dan Stasiun TV MBC Berdamai

Empat tahun perang dingin, akhirnya HYBE dan MBC menyelesaikan perbedaan melalui kesepakatan damai.

Featured-Image
Setelah Empat Tahun Berselisih, MBC dan HYBE Akhirnya Mencapai Titik Damai. Foto: Soompi

bakabar.com, JAKARTA - Empat tahun perang dingin, akhirnya agensi besar Korea HYBE dan stasiun tv MBC akhirnya menyelesaikan perbedaan melalui kesepakatan damai.

Konflik antara agensi HYBE dan stasiun penyiaran MBC akhirnya mencapai titik damai selama empat tahun, akhirnya artis di bawah naungan HYBE dapat tampil dalam acara MBC Show! Music Core.

Pada 30 Oktober, Bang Si-Hyuk selaku chairman dari HYBE Corporation melakukan kunjungan ke MBC untuk berdiskusi secara terbuka dengan presiden MBC, Ahn Hyeong-Joon.

Dalam pertemuan tersebut, Ahn Hyeong-Joon mengungkapkan penyesalannya atas praktik MBC yang merugikan dan melukai artis-artis di bawah naungan HYBE.

"Kami sadar hubungan yang baik antara artis dan perusahaan penyiaran adalah hal yang penting," ungkap Ahn Hyeong-Joon, dikutip Soompi, Selasa (31/10).

Ia juga manambahkan, MBC akan membina lingkungan yang mendukung hak-hak artis dan membangun kemitraan yang adil, sehingga menciptakan lingkungan yang saling menghormati satu sama lain.

Rapat MBC dan HYBE Mengenai Kesepakatan Damai. Foto Soompi
Rapat MBC dan HYBE Mengenai Kesepakatan Damai. Foto Soompi

Bang Si-Hyuk juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada MBC atas permintaan maaf yang tulus dan berkomitmen untuk mengedepankan hak artis K-Pop.

"Saya berharap pertemuan ini menjadi titik awal untuk era baru di lingkungan yang sehat indurstri hiburan Korea Selatan," ujar Bang Si-Hyuk menambahkan.

Bang Si-Hyuk juga menekankan pentingnya prioritas hal artis untuk pertumbuhan K-Pop yang berkelanjutkan. Tentunya memerlukan perbaikan yang lebih sehat.

Konflik keduanya terjadi pada empat tahun yang alalu. Bermula pada 2019, saat BTS tampil di acara musik akhir tahun MBC Gayodaejejeon 2018.

Penggemar menganggap bahwa grup yang diketuai oleh RM ini diperlakukan tidak menyenangkan oleh pihak stasiun televisi tersebut.

Hingga akhirnya tahun 2023 menjadi akhir segelaanya, dengan kesepakatan tersebut, MBC akan menampilkan artis-artis di bawah naungan HYBE, diantaranya BTS, TXT, le sserafim, ENHYPEN, NewJeans dan lainnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner