Bisnis

Rute Baru BTS Banjarbakula Dimulai

Sejak 1 September 2024, Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan resmi memperjang rute Bus Trans (BTS) Banjarbakula.

Featured-Image
BTS Banjarbakula tambah rute baru. Foto: Dishub Tanah Laut

bakabar.com, BANJARMASIN - Sejak 1 September 2024, Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Selatan resmi memperjang rute Bus Trans (BTS) Banjarbakula.

Peresmian rute baru yang meliputi Terminal H Soemarsono, Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Ponpes Darussalam Martapura di Kabupaten Banjar, dan Anjir Muara Kabupaten Barito Kuala (Batola).

"Penambahan rute ini sesuai pesan Gubernur. Beliau menginginkan agar pelayanan angkutan umum massal di Banjarbakula tetap bisa terlayani untuk masyarakat dan terus berkembang," papar Fitri Hernadi, Kepala Dinas Perhungan Kalsel, Senin (2/9).

Selain itu, penambahan rute ini tentu saja bertujuan mempermudah pelayanan kepada masyarakat pengguna angkutan umum. Seprti diketahui, BTS sendiri sudah memberikan pelayanan bagi masyarakat yang memerlukan transportasi umum.

Rute baru ini juga sangat membantu pengguna angkutan umum bagi masyarakat setempat mau pun sebaliknya.

Untuk untuk pelayanan dari Terminal Gambut Barakat Kilometer 17 Kabupaten Banjar yang sebelumnya hanya sampai di titik tujuan Kecamatan Batibati, kini sudah sampai ke Terminal H Soemarsono PA di Desa Ambungan, Pelaihari, Tanah Laut.

Adapun tarifnya Rp5 ribu per orang. Sesuai peraturan daerah. Meski begitu, namun tetap ada tarif khusus untuk pelajar, lansia dan disabilitas.

Editor


Komentar
Banner
Banner