Bisnis

Selenggarakan Pelatihan Community Leaders, PNM Dorong UMKM Naik Kelas

PT PNM berkolaborasi dengan Karya Digital Madani (KDM) melalui program pengembangan kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan pelatihan untuk UMKM naik kelas

Featured-Image
Para account officer dalam acara community leaders. (Foto: Dok. PNM)

bakabar.com, JAKARTA – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan Karya Digital Madani (KDM) melalui program pengembangan kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan pelatihan Commuunity Leaders dengan tema “Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Naik Kelas”.

Corporate Secretary Dodot Patria Ary menjelaskan Community Leaders merupakan sosok rekan yang akan melakukan pendampingan terhadap nasabah PNM Mekaar (Kepala cabang dan account officer) yaitu pemimpin komunitas yang akan membantu nasabah untuk melakukan pendampingan dan pelatihan di dalam grup.

“Pelatihan sederhana di dalam grup ini diharapkan dapat membantu usaha nasabah bisa berkembang lebih maju dan naik kelas,” ujarnya dalam keterangan tertulis dikutip Selasa, (25/10).

Baca Juga: Asia Tengah Jadi Target Ekspor Potensial Bagi Indonesia

Menurutnya pelatihan ini juga bagian dari komitmen pendampingan PNM untuk membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para pendamping nasabah supaya bisa mendapatkan pengetahuan baru yang akan berguna kepada kemajuan usaha nasabah PNM.

Pelatihan serentak ini akan dimulai pada hari Jumat (21/10) yang diselenggarakan di 4 kota berbeda seperti Bekasi, Depok, Subang dan Tangerang. Dilanjutkan pada hari Sabtu (22/10) yang akan digelar di kota Bogor, Indramayu, serang dan Sukabumi.

Baca Juga: Nyaris Setengah Abad Setia Mengayuh Becak

“Dalam pelatihan ini akan memfasilitasi pemberian materi beserta program sosial media seperti Bakool, Produk Keren UMKM (PKU), belajar bareng PNM dan ngobrol bareng PNM,” pungkasnya.

Sampai dengan 20 Oktober 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp143,37 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,93 juta nasabah. Saat ini PNM juga sudah memiliki 3.507 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM Ulamm di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 kecamatan.

“Pelatihan ini juga akan dilakukan secara nasional untuk ke depannya,” tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner