Dialog Capres Bersama Kadin

Dorong UMKM Naik Kelas, Prabowo: Hilirisasi!

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto membeberkan caranya membawa Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia naik kelas.

Featured-Image
Pengungkapan Kasus HAM Prabowo Tersendat, Pakar Hukum: Percuma. Foto apahabar.com/Citra D

bakabar.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto membeberkan caranya membawa Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia naik kelas.

Dia menegaskan, strategi hilirisasi adalah salah satu cara untuk membawa UMKM naik kelas.

"Satu kata jawabannya, hilirisasi," kata Prabowo dalam Dialog Capres Bersama Kadin: Menuju Indonesia Emas 2045 di Djakarta Theater, Jumat (12/1).

Baca Juga: Prabowo Blak-blakan Krisis 1998 Ulah IMF

Prabowo bilang melalui hilirisasi, Indonesia bisa mendapatkan nilai tambah yang bisa dialokasikan untuk kredit mikro dan sebagainya. Dengan hilirisasi menurutnya bisa mendapat nilai tambah penerimaan pemerintah bertambah.

Di samping itu, kata Prabowo, kemauan politik yang kuat oleh pemerintah sendiri juga menjadi kunci utama. Sebab, jika ada kehendak politik, kata Menteri Pertahanan itu berarti akan ada prioritas dalam alokasi sumber daya.

"Penerimaan pemerintah tambah political will (hasilnya) alokasi lebih banyak untuk kredit mikro, kredit kecil, dan sebagainya," terang Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Baca Juga: Prabowo Sentil BUMN: Pimpinannya Keenakan!

Dengan memberi dorongan kredit terhadap perusahaan-perusahaan besar kata prabowo hal itu bisa membuat para pelaku usaha bisa bersaing di tingkat global.

"Lalu juga untuk memberi dorongan, memberi kredit untuk perusahaan-perusahaan besar bisa bersaing di tingkat global," lanjutnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner