LIFESTYLE

Selain Putri Ariani, 5 Orang Indonesia yang Berjaya di Pentas Dunia

Masyarakat Indonesia tengah dikejutkan dengan keberhasilan Arina Putri yang berhasil meraih penghargaan di America's Got Talent 2023.

Featured-Image
Putri Ariani mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell di American Got Talent. Foto: YouTube American Got Talent.

bakabar.com, JAKARTA – Masyarakat Indonesia tengah dikejutkan dengan keberhasilan Putri Ariana yang berhasil meraih penghargaan di America's Got Talent 2023.

Putri berhasil menerima penghargaan Gorlden Buzaar dari salah satu juri America's Got Talent 2023, yaitu Simon Cowell. Berkat pencapaiannya itu Putri berhak melanjutkan kompetisi ke babak semifinal.

Tapi, Putri bukan satu-satunya sosok berbakat asal Indonesia yang pernah mendapat penghargaan dari kompetisi bakat internasional.

Terdapat sosok berbakat tanah air yang berhasil meraih sejumlah penghargaan di ajang bakat internasional. Berikut nama-nama yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di komepetisi besar.

Baca Juga: Impian Putri Ariani, Menembus Batas hingga ke Panggung Dunia

Arsy HermansyahArsy Hermansyah memenangkan World Championship of Performing Arts. Foto: Kompas.com

Arsy Hermansyah memenangkan World Championship of Performing Arts. Foto: Instagram @ashanty_ash

Putri dari pasangan musisi Anang Hermansyah dan Ashanty itu dikenal berbakat dalam hal menyanyi. Arsy Hermansyah telah berhasil mendapat sejumlah penghargaan diusianya yang masih 9 tahun.

Arsy diketahui pernah memboyong 6 medali emas dan 2 medali perak dalam ajang orld Championship of Performing Arts di Amerika Serikat pada tahun 2022.

Arsy memenangkan kompetisi itu berkat menyanyikan sejumlah lagu, antara lain "Jar of Hearts" milik Christina Perri, "My Heart Will Go On" dari Celine Dion, "All About That Bass" dari Meghan Trainor, hingga lagu "Sayang" milik Via Vallen.

Baca Juga: Ingatan Kolektif Manusia Sering Terjebak "Mandela Effect", Kok Bisa?

Fatimah Zahratunnisa

Fatimah Zahratunnisa. Foto: industry.co.id
Fatimah Zahratunnisa. Foto: industry.co.id

Berikutnya adalah Fatimah Zahratunnisa yang berhasil meraih sejumlah penghargaan dalam ajang kompetisi bakat yang diselenggarakan di Jepang.

Pada 2015 ia berhasil membawa pulang penghargaan dari kompetisi Nodojiman The World di Nippon Television (NTV) setelah bersaing dengan 12 peserta lain dari berbagai negara.

Kemudian, Fatimah juga memproduksi lagu sendiri pada tahun 2020 dengan single debut berjudul “We Are Not In Love Anymore” dan juga album mini bertajuk “Restless” yang memuat empat buah lagu.

Baca Juga: [CEK FAKTA] Circle Stone Bisa Pancarkan Internet dan Perluas Jangkauan HT

Claudia Emmanuela Santoso

Claudia Emmanuela Santoso. Foto: DW.com
Claudia Emmanuela Santoso. Foto: DW.com

Sosok berbakat berikutnya adalah Claudia Emmanuela Santoso yang berhasil meraih penghargaan dalam ajang kompetisi bakat di Jerman.

Penyanyi asal Cirebon itu berhasil menjadi penyanyi pertama Indonesia yang meraih penghargaan dalam ajang kompetisi bakat, The Voice of Germany pada tahun 2019.

Tidak berhenti sampai di situ, ia juga pernah meraih sejumlah penghargaan lain, seperti Akademi Fantasi Indosiar Junior 2008, Idola Cilik 2011, sampai dengan Mamamia pada 2014.

Baca Juga: Mengarungi Hari Laut Sedunia, “Planet Samudra: Pasang Surut Berubah”

The Sacred Riana  

The Sacred Riana. Foto: Kompas.com
The Sacred Riana. Foto: Kompas.com

Pertama kali muncul dalam acara The Next Mentalist pada 2014, The Sacred Riana berhasil mengaharumkan nama Indonesia berkat permainan ilusi horror dalam sejumlah kompetisi bakat internasional.

Berkat permainan ilusi uniknya itu, ia pernah memenangkan penghargaan di kompetisi bakat, Asian’s Got Talent 2017. Riana juga sempat ikut dalam panggung spektakuler America’s Got Talent pada tahun berikutnya, namun belum berhasil meraih penghargaan.

Baca Juga: Iko Uwais Tampil Melawan Sylvester Stallone di Film “The Expendables 4”

Angela July

Angela July. Foto: Asia's Got Talent
Angela July. Foto: Asia's Got Talent

Selain The Sacred Riana, sosok berbakat lainnya yang berhasil mengaharumkan nama Indonesia dengan kemampuan unik adalah Angela July. Ia berhasil meraih sejumlah penghargaan berkat kemampuannya memankan alat musik Harpa.

Ia sempat ikut berkompetisi di ajang X Factor Indonesia 2016. Kemudian juga mengikuti ajang kompetisi bakat, Asia's Got Talent pada tahun 2017 dan ditetapkan sebagai Grand Finalist.

Editor


Komentar
Banner
Banner