Tokoh Inspiratif

Impian Putri Ariani, Menembus Batas hingga ke Panggung Dunia

Penyanyi berbakat asal Indonesia, Putri Ariani kini menjadi sorotan seluruh dunia setelah berhasil mendapat penghargaan Golden Buzzer di America's Got Talent.

Featured-Image
Putri Ariani, penyanyi asal Indonesia yang berhasil mendapat penghargaan Golden Buzzer di panggung America's Got Talent. Foto: Youtube America's Got Talent

bakabar.com, JAKARTA –Penyanyi berbakat asal Indonesia, Putri Ariani kini menjadi sorotan seluruh dunia setelah berhasil mendapat penghargaan Golden Buzzer di America's Got Talent.

Berkat pencapaiannya, penyanyi kelahiran 31 Desember 2005 itu berhak melanjutkan kompetisi di babak semifinal America's Got Talent untuk musim ke-18.

Bakat menyanyi yang dimiliki oleh Putri sendiri merupakan hasil kerja keras yang ditempa sejak berusia 2 tahun. Sejak saat itu kedua orang tua Putri terus mendukung mimpi sang buah hati.

Baca Juga: Siap-siap Lulusan D3, Angkasa Pura Buka Lowongan pada 13 Juni

Lebih lanjut, penyanyi disabilitas netra asal Yogyakarta itu mulai menunjukkan bakatnya melalui kompetisi bakat nasional, Indonesian’s Got Talent pada 2014.

Mimpi terus dirawatnya, Putri gigih mengembangkan kariernya dengan mengikuti sejumlah kompetisi bakat nasional, seperti Anugerah Baiduri hingga menjadi runner up The Voice Kids Indonesia musim kedua pada 2016.

Menariknya lagi, saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018, Putri Ariani turut membawakan lagu Song of Victory bersama Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, berserta penyanyi lainnya dalam acara pembukaan.

Baca Juga: Hari Peduli Sedunia, Bagaimana Perayaan Kemanusiaan Ini Bermula?

Selain memiliki suara yang merdu, Putri diketahui memiliki kemampuan untuk membuat lagu. Di bawah naungan Satrio Piningit Records Putri merilis album pertama pada 16 Oktober 2020.

Sejak saat itu Putri semakin banyak mencipkan sejumlah lagu. Terhitung dari perilisan album awalnya pada 2020, Putri setidaknya telah merilis 18 single non-album baik solo maupun kolaborasi.

Ia bahkan membawa salah satu lagu ciptaannya yang berjudul Loneliness dalam kompetisi America's Got Talent kemarin.

Itu dia perjalanan karir menyanyi dari talenta berbakat Putri Ariani hingga akhirnya mampu berkompetisi di America's Got Talent mewakili Indonesia.

Editor
Komentar
Banner
Banner