America's Got Talent 2023

Di Balik Kehebatan Putri Ariani, Peraih Juara 4 America's Got Talent

Putri Ariani, penyanyi yang kini banyak disoroti berkat suara emasnya, ternyata mendapat bakat itu dari sang ayah, Ismawan Kurnianto.

Featured-Image
Putri Iriana bersama sang ayah, Ismawan Kurnianto. Foto: Paragram

bakabar.com, JAKARTA - Putri Ariani, penyanyi yang kini banyak disoroti berkat suara emasnya, ternyata mendapat bakat itu dari sang ayah, Ismawan Kurnianto.

Ismawan, ayah dari sang idola baru Putri Ariani, menikah dengan Reni Alfianty dan memiliki tiga anak perempuan.

Selain Putri, bakat musik sang ayah ternyata juga diturunkan kepada kedua anaknya, yaitu Devina Elysia dan Vania Larissa.

Devina Elysia juga beberapa kali membuat cover lagu-lagu terkenal dan memiliki suara yang tak kalah merdu dari sang kakak, Putri Ariani.

Baca Juga: Bangga! Putri Ariani Masuk Top 4 di Final America's Got Talent 2023

Melihat bakat-bakat dari ketiga putrinya, Ismawan terus mendukung dan mendampingi anak-anaknya untuk mengembangkan bakat menyanyi mereka.

Bahkan demi mencapai hal itu, ia rela untuk meninggalkan karir yang tengah digeluti demi mendukung cita-cita sang anak secara langsung.

Dalam biografinya, pria asal Yogyakarta itu pernah menempuh jenjang pendidikan di perguruan tinggi Universitas Islam Indonesia pada 2005.

Kala itu, ia merupakan seorang pengusaha kuliner dan telah merintis bisnis milik sendiri sejak 2005.

Baca Juga: Putri Ariani Tampil di Semifinal AGT, Seluruh Juri Speechless!

Melalui ide bisnisnya ia berhasil melahirkan restoran bernama "Rumah Makan Selera Melayu".

Restoran yang ia rintis sejak 2005 itu dirintis bersamaan dengan tahun ia lulus kuliah.

Keluarganya pada saat itu tinggal di sebuah rumah yang berada di wilayah Kepulauan Riau.

Kedua orang tua Putri telah melihat bakat menyanyi sang buah hati sejak di usia belia.

Putri Ariani
Mengenakan gaun berwarna emas, Putri Ariani kembali memukau di semifinal America's Got Talent (AGT) 2023 di Pasadena, Los Angeles, Amerika Serikat, Rabu (6/9) pagi. Foto: YouTube AGT

Demi mengembangkan bakat putrinya, kedua orang tua Putri memutuskan untuk meninggalkan segala jerih payahnya dan pindah rumah ke Yogyakarta.

Sesampainya di Kota Pelajar, Ismawan memutuskan untuk memasukkan Putri Ariani ke Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta.

Sekolah itu merupakan hasil inisiatif seniman musik dan budayawan Indonesia. Di sana, Putri Ariani dilatih untuk mengembangkan bakat menyanyi.

Kini setelah berbagai pengorbanan yang diberikan kedua orang tuanya dan kerja keras dari sang anak, Putri Ariani sukses dan mendapat banyak pujian dari banyak pihak, termasuk Simon Cowell yang merupakan juri dari ajang musik internasional, America's Got Talent 2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner