Nasional

Selamat! Putri Ariani Lolos ke Final America's Got Talent 2023

Seusai tampil memukau di semifinal, Rabu (6/9), Putri Ariani dinyatakan lolos ke final America's Got Talent (AGT) 2023.

Featured-Image
Penampilan Putri Ariani di semifinal America's Got Talent 2023 yang mengundang banyak decak kagum. Foto: YotuTube AGT

bakabar.com, JAKARTA - Seusai tampil memukau di semifinal, Rabu (6/9), Putri Ariani dinyatakan lolos ke final America's Got Talent (AGT) 2023.

Kabar tersebut dibagikan secara resmi oleh AGT lewat media sosial Instagram.

"@arianinismaputripunya sesuatu untuk membuatnya tersenyum. Dia menuju Finale #AGT!" demikian keterangan akun AGT, Kamis (7/9).

Keberhasilan Putri ke final, juga dibanggakan Simon Cowell. Melalui akun Instagram pribadi, salah seorang juri AGT 2023 ini mengunggah video penampilan Putri di semifinal.

"Sejujurnya ini adalah salah satu pertunjukan live favorit saya. @arianinismaputri adalah orang yang luar biasa dengan bakat yang luar biasa," tulis Simon.

Termasuk Putri Ariani, sudah enam kontestan yang telah diumumkan melaju ke babak final. Mereka adalah Mzansi Youth Choir, Lavender Darcangelo, Adrian Stoica and Hurricane, Ahren Belisle, dan Murmuration.

Adapun final AGT 2023 dijadwalkan tayang, Selasa (26/9) malam waktu Amerika Serikat, atau Rabu (27/9) pagi Wita.

Sebelumnya di semifinal, Putri Ariani membawakan lagu I Still Haven't Found What I'm Looking For yang dipopulerkan oleh band U2.

Usai menyelesaikan penampilan, Putri Ariani mendapatkan standing ovation dari keempat juri. Begitu pula dengan para penonton yang menyaksikan secara langsung di Pasadena Civic Auditorium.

Bahkan video penampilan Putri Ariani di semifinal, berhasil menjadi trending nomor pertama YouTube, Kamis (7/9) siang.

Hingga pukul 15.00 Wita, video yang diunggah akun
America's Got Talent berjudul 'Putri Ariani STUNS with "I Still Haven't Found What I'm Looking For" by U2' ini sudah ditonton lebih dari 3,5 juta kali.

Seperti dilansir CNN, video Putri juga menjadi terbanyak ditonton dari seluruh penampilan di semifinal AGT yang rata-rata dilihat 49 ribu hingga 200 ribu kali.

Tercatat dua penampil dari Indonesia yang masuk sepuluh besar video AGT paling ditonton sepanjang masa di YouTube.

Pertama adalah video Sacred Riana dalam AGT 2019 yang telah 90 juta kali ditonton. Disusul sesi audisi Putri Ariani yang telah ditonton 51 juta kali dan berada di posisi keenam.

Editor


Komentar
Banner
Banner