Pemkab HSS

Sekda HSS Lepas Peserta Jalan Sehat Peringatan HAB Kemenag RI

Sekda HSS Muhammad Noor melepas peserta jalan sehat kerukunan di depan Kantor Kementerian Agama HSS Jalan Sudirman Tibung Raya Kandangan.

Featured-Image
Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor melepas peserta jalan sehat. Foto: Prokopim Setda HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Sekda HSS) Muhammad Noor melepas peserta jalan sehat kerukunan di depan Kantor Kementerian Agama HSS Jalan Sudirman Tibung Raya Kandangan.

Rute yang harus ditempuh para peserta adalah sejauh 3,5 kilometer dari depan Kantor Kemenag HSS menuju Jalan Kalaka Indah, lingkungan Stadion 2 Desember dan finish kembali ke Kantor Kemenag setempat.l

Jalan sehat kerukunan Kemenag HSS diikuti ribuan peserta dan menyediakan berbagai door prize, mulai sepeda gunung, kulkas, televisi, kipas angin dan lainnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (14/1) dan merupakan rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia di Kabupaten HSS.

Sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan lomba, baik di lingkungan Kemenag maupun sekolah-sekolah dan unit kerja lainnya di bawah Kementerian Agama.

Kepala Kementerian Agama HSS, Muhammad Yamani menyampaikan bahwa selain jalan sehat telah diselenggarakan 20 cabang lomba di lingkungan Unit Kerja Kemenag HSS.

Kegiatan ini dinamakan jalan sehat kerukunan karena melibatkan lintas agama yang telah mengikutkan perwakilan pesertanya dan mengusung tema 'Kerukunan Beragama Untuk Indonesia Hebat'.

"Para peserta sendiri terdiri dari para pegawai lingkup Kementerian Agama, Perwakilan Lintas Agama dan siswa-siswi sekolah mulai dari MI, MTsN dan MAN," tuturnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten HSS yang selalu terlibat dan mendukung berbagai kegiatan Kemenag HSS.

"Kami sangat bangga dengan antusiasme peserta yang cukup banyak dan sangat bersemangat mengikuti kegiatan kali ini," lanjutnya.

Sekda HSS Muhammad Noor mengucapkan Selamat Hari Amal Bakti untuk Jajaran Kementerian Agama di Kabupaten HSS.

"Mewakili Pak Bupati yang berhalangan hadir, smoga jalan sehat bisa menjadi pemicu semangat kawan-kawan untuk terus mengabdi sekaligus bisa mempererat silaturrahmi antar umat beragama di HSS," terang Sekda Muhammad Noor.

Editor
Komentar
Banner
Banner