Pemkab HSS

Sekda HSS Buka Penyuluhan Hukum STAI Darul Ulum Kandangan

Sekda HSS Muhammad Noor membuka kegiatan penyuluhan hukum yang diikuti mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Agama (STAI) Darul Ulum Kandangan.

Featured-Image
(Kiri) Kepala Bagian Bidang Hukum Setda HSS Fitriadi dan Sekda HSS Muhammad Noor. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Sekretaris Daerah Hulu Sungai Selatan (Sekda HSS) Muhammad Noor membuka kegiatan penyuluhan hukum yang diikuti mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Agama (STAI) Darul Ulum Kandangan, Rabu (24/04).

Sekda HSS Muhammad Noor mengapresiasi STAI Darul Ulum Kandangan yang telah melakukan kerjasama dengan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten HSS.

"Kerjasama seperti ini hendaknya dipertahankan terus dan dilaksanakan secara dua arah agar bisa memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak," ucap Sekda Muhammad Noor.

Keterlibatan pihak STAI Darul Ulum Kandangan khususnya melalui prodi hukum diharapkan bisa memberikan sumbangsih perbaikan dan penyempurnaan produk hukum daerah.

"Lulusan hukum STAI Darul Ulum juga bisa berkesempatan masuk ke pemerintahan, karena ke depan diharapkan semua OPD idealnya punya tenaga yang menguasai hukum disatuan kerja masing-masing," imbuhnya.

Diketahui, mahasiswa-mahasiswi yang mengikuti kegiatan penyuluhan hukum tersebut amm berasal dari dua program studi, yakni hukum keluarga Islam dan hukum tata negara.

Tugas para mahasiswa setelah mengikuti kegiatan hukum nanti juga akan dilanjutkan dengan mempelajari dan meneliti berbagai produk hukum pemerintah daerah baik berupa Perda maupun Peraturan Bupati yang ada di Bagian Hukum serta Sekretariat DPRD HSS. 

Editor


Komentar
Banner
Banner