Sepak Bola Internasional

Sejumlah Legenda Sepak Bola Ikut Andil di Dewan Sepak Bola UEFA

Sejumlah legenda sepak bola dan pelatih akan menjadi bagian dari Dewan Sepak Bola UEFA dan menghadiri pertemuan perdana, yang akan berlangsung pada Senin (24/4)

Featured-Image
UEFA akan mengadakan pertemuan yang dihadiri oleh sejumlah legenda sepak bola, Senin (24/4). (Foto: dok. espn)

bakabar.com, JAKARTA - Sejumlah legenda sepak bola dan pelatih akan menjadi bagian dari Dewan Sepak Bola UEFA dan menghadiri pertemuan perdana, yang akan berlangsung pada Senin (24/4).

Pertemuan yang digelar di markas baru UEFA, tepatnya di Nyon, Swiss itu akan membahas masalah-masalah yang terjadi di dunia sepak bola.

Nama Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, Gareth Bale adalah beberapa contoh legenda dan ikon sepak bola yang akan hadir dalam pertemuan tersebut.

Selain itu, legenda lain seperti Zinedine Zidane, Paolo Maldini, Luis Figo, Patrick Vieira, Gareth Southgate, Rio Ferdinan dan Ronald Koeman, serta sejumlah mantan pemain lainnya juga akan turut serta pada acara itu.

Baca Juga: Carlo Ancelotti Berharap David Alaba Sembuh Cepat

“Susunan mantan bintang sepak bola dan pelatih elit akan berkumpul di European House of Football pada Senin, 24 April untuk pertemuan perdana Dewan Sepak Bola UEFA,” tulis pernyataan UEFA dikutip dari ESPN.

“Badan penasehat terkemukan ini, yang disetujui oleh Komite Eksekutif UEFA pada pertemuan terakhirnya di Lisbon awal bulan ini, dirancang untuk memberikan suara pengalaman dan keahlian yang bersifat institusional namun independent dalam topik-topik mendasar terkait sepak bola, termasuk Hukum Permainan, wasit, kalender pertandingan, pengembangan pemuda elit dan kesejahteraan pemain.”

“Anggota Dewan Sepak Bola UEFA dipilih berdasarkan prestasi sepak bola klub atau tim nasional mereka yang luar biasa, reputasi internasional yang sempurna, dan pengalaman yang luas,” sambung pernyataan tersebut.

Baca Juga: Banding Ditolak, Fabio Paratici Mundur dari Tottenham Hotspur

Pertemuan itu akan dipimpin oleh Zvonimir Boban, direktur teknis UEFA dan ketua sepak bola.

Selain itu, pada Jumat (21/4) waktu setempat, UEFA juga sudah menentukan batas harga tiket untuk final Liga Champions tahun ini yang akan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki.

Tiket termahal untuk pertandingan final yang digelar pada 10 Juni mendatang dipatok dengan harga sebesar 690euro atau sekitar 11 juta rupiah.

Sementara untuk tiket termurah berada di kisaran harga 70euro atau setara dengan 1,1 juta rupiah.

Setiap finalis akan mendapatkan jatah 20.000 tiket untuk suporternya ari jumlah total 72.000 tiket.

Editor
Komentar
Banner
Banner