bursa transfer

Segera Gabung AS Roma, Romelu Lukaku Bereuni dengan Jose Mourinho

Penyerang Chelsea Romelu Lukaku dipastikan akan kembali bermain di Serie A Italia bersama AS Roma. 

Featured-Image
Romelu Lukaku (kanan) dan Jose Mourinho segera bereuni di AS Roma. (foto: reuters)

bakabar.com, JAKARTA - Penyerang ChelseaRomelu Lukaku dipastikan akan kembali bermain di Serie A Italia bersama AS Roma

Klub ibu kota Italia itu dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk membawa Lukaku dengan status pinjaman selama satu musim. 

Menurut beberapa laporan di Inggris, Roma akan membayar Chelsea sebesar 8 juta poundsterling untuk mendatangkan penyerang asal Belgia itu selama sisa musim 2023/2024, termasuk menanggung gajinya.

Kesepakatan itu diperkirakan akan selesai jauh sebelum batas waktu bursa transfer Eropa ditutup pada Jumat (1/9).

Baca Juga: Dipermalukan 10 Pemain West Ham, Pelatih Chelsea: Senang dengan Tim

Dengan kepastian itu, Roma mengalahkan rivalnya di Italia, Inter Milan dan Juventus untuk mendapatkan tanda tangan penyerang berusia 30 tahun tersebut.

Awalnya, Inter berharap bisa memikat Lukaku kembali ke San Siro untuk ketiga kalinya setelah ia menghabiskan musim 2022/2023 dengan status pinjaman.

Namun hubungan Lukaku dengan pelatih Inter Simone Inzaghi memburuk setelah sang pelatih mencoretnya dari starting line up saat kekalahan dari Manchester City di final Liga Champions.

Sebelumnya, Lukaku menikmati masa dua tahun yang sukses di Inter setelah didatangkan dari Manchester United pada 2019. Ia membantu Nerazzurri memenangkan Serie A pada 2021.

Baca Juga: Jalani Tes Medis, Moises Ceicedo Segera Diresmikan Chelsea

Juventus juga tertarik untuk mengontrak Lukaku tetapi tidak dapat melakukan perubahan yang diperlukan pada skuad mereka.

Ketidakpastian seputar Lukaku, yang bergabung dengan Chelsea seharga 97,5 juta poundsterling pada 2021, tetapi hanya mencetak delapan gol di Liga Inggris dalam 26 pertandingan membuatnya dipinjamkan ke Inter Milan musim lalu.

Kehadiran Mauricio Pochettino sebagai pelatih Chelsea di musim ini sebenarnya sempat membuat posisi Lukaku bisa saja aman di Stamford Bridge.

Apalagi sang pelatih sudah mengisyaratkan bersedia mempertimbangkan untuk mengintegrasikan kembali Lukaku ke dalam skuadnya jika tidak ada kesepakatan yang bisa dicapai untuk hengkang.

Baca Juga: Lupakan Lukaku, Inter Milan Buru Penyerang Arsenal

Namun kesepakatan ternyata sudah tercapai dengan Roma untuk pemain berusia 30 tahun itu.

Ini akan menjadi kedua kalinya Jose Mourinho merekrut Lukaku setelah sebelumnya mendatangkannya saat masih melatih Manchester United pada 2017.

Sejak kembali ke Chelsea, Lukaku belum mencatatkan penampilan setelah kehadiran Nicolas Jackson dari Villarreal di bursa transfer musim panas ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner