transfer pemain

Lupakan Lukaku, Inter Milan Buru Penyerang Arsenal

Inter Milan mengalihkan perhatiannya kepada penyerang Arsenal Folarin Balogun setelah memutuskan berhenti mengejar bintang Chelsea, Romelu Lukaku.

Featured-Image
Penyerang Arsenal Folarin Balogun menjadi incaran Inter Milan setelah memutuskan berhenti mengejar Romelu Lukaku. (foto: twitter/@WhoScored)

bakabar.com, JAKARTA - Inter Milan mengalihkan perhatiannya kepada penyerang Arsenal Folarin Balogun setelah memutuskan berhenti mengejar bintang Chelsea, Romelu Lukaku.

I Nerazzurri sempat melakukan negosiasi dengan The Blues untuk mempertahankan Lukaku di musim depan. Apalagi, Inter bersedia membayar 40 juta euro (Rp559 miliar) termasuk bonus.

Namun, pembicaraan berakhir karena masalah kepercayaan dengan pemain. Sebab, penyerang asal Belgia itu dilaporkan melakukan kontak dengan Juventus jelang final Liga Champions. Hal tersebut kembali terulang awal pekan ini.

Baca Juga: Declan Rice Akhirnya Resmi Gabung Arsenal

Karena itu, Inter langsung mencari pemain lain untuk meningkatkan kekuatan serangan timnya, dan laporan dari berbagai media di Italia, Balogun menjadi target prioritas I Nerazzurri di bursa transfer kali ini.

Bahkan, dana 40 juta euro yang seharusnya membeli Lukaku, kini digunakan sebagai bentuk tawaran Inter ke Arsenal untuk mendatangkan Balogun. Tapi, The Gunners dikabarkan menginginkan 58 juta euro (Rp975 miliar) jika harus berpisah dengan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Inter tertarik dengan Balogun karena bermain luar biasa saat dipinjamkan Arsenal ke Reims musim lalu. Penyerang asal Amerika Serikat itu mencetak 22 gol dan memberikan tiga assist untuk klub Ligue 1 Prancis tersebut.

Baca Juga: Romelu Lukaku Rela Pangkas Gaji demi Kembali ke Inter Milan

Setelah masa pinjamannya berakhir, Balogun kembali ke Arsenal, namun pelatih Mikel Arteta tidak menyambutnya dengan baik. Sebab, ia mengatakan sang pemain akan sulit mendapatkan kesempatan bermain karena lebih mempercayakan Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah sebagai penyerang di musim depan.

"Saya tidak yakin apa yang akan terjadi di masa depan. Tapi saya sekarang hanya berkomitmen mencoba untuk tetap hadir (latihan). Apa yang bisa saya katakan adalah saya pasti tidak akan dipinjamkan lagi. Karena pinjaman itu hanya untuk satu tahun, jadi itulah kesepakatannya," ujar Balogun.

Sementra Lukaku sendiri bisa saja bertahan di Chelsea. Sebab, Juventus memiliki syarat jika ingin membawa Lukaku ke Turin, yaitu setelah Dusan Vlahovic laku terjual ke Paris Saint-Germain.

Jika tidak tercapai, Si Nyonya Tua dipastikan tetap bersama Vlahovic dan tak jadi meminang mantan penyerang Manchester United tersebut. 

Editor


Komentar
Banner
Banner