liga inggris

Dipermalukan 10 Pemain West Ham, Pelatih Chelsea: Senang dengan Tim

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino senang dengan penampilan anak asuhnya yang sudah bekerja keras meski timnya kalah 1-3 oleh 10 pemain West Ham United.

Featured-Image
Gelandang Chelsea Enzo Fernandez gagal mengeksekusi penalti saat timnya kalah 1-3 dari West Ham United di pertandingan Liga Inggris, Minggu (20/8) malam. (foto: x/@brfootball)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih ChelseaMauricio Pochettino senang dengan penampilan anak asuhnya yang sudah bekerja keras meski timnya kalah 1-3 oleh 10 pemain West Ham United di London Stadium, Minggu (20/8) malam. 

Pochettino sangat yakin hanya tinggal masalah waktu timnya mulai memenangkan pertandingan.

Pemain muda Chelsea Carney Chukwuemeka berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan di menit 28 setelah West Ham lebih dulu unggul lewat Nayef Aguerd (7).  

Tetapi setelah Enzo Fernandez gagal mengeksekusi penalti, West Ham merebut kembali keunggulan melalui Michail Antonio (53).

Baca Juga: Jalani Tes Medis, Moises Ceicedo Segera Diresmikan Chelsea

Meskipun harus bermain 10 pemain ketika Aguerd dikeluarkan oleh wasit pada menit 67, The Hammers menambah gol ketiga di menit akhir babak kedua melalui penalti Lucas Paqueta.

Dengan hasil ini membuat The Blues belum meraih kemenangan di pertandingan Liga Inggris musim ini, setelah sebelumnya mereka hanya bermain imbang 1-1 melawan Liverpool.

Namun, Pochettino senang melihat performa anak asuhnya yang tampil mendominasi saat bertanding menghadapi Liverpool dan West Ham.  

Karena itu, pelatih asal Argentina itu yakin kemenangan timnya akan segera didapatkan dan berharap bisa diraih The Blues saat menjamu Luton Town, Sabtu (26/8) pukul 02.00 WIB. 

Baca Juga: Chelsea vs Liverpool 1-1, Pochettino: Ini Baru Permulaan

"Itu adalah dasar untuk masa depan, dengan kualitas yang kami miliki dalam skuat, hanya tinggal menunggu waktu sampai kami mulai menemukan keseimbangan terbaik, mulai mencetak gol, dan memenangkan pertandingan," kata Pochettino dilansir situs resmi Liga Inggris.

Selain menelan kekalahan, Pochettino juga mendapatkan kerugian besar mengenai kondisi Chukwuemeka setelah dipaksa keluar dari lapangan.

Gelandang berusia 19 tahun itu mengalami cedera lutut yang diharapkan tidak terlalu serius.

“Kita perlu menilai ia (Chukwuemeka) besok (Senin, 21/8) karena akan ada penilaian dari tim dokter. Kami harap ini bukan masalah besar, tapi kami harus menunggu," ucap Pochettino.

Baca Juga: Chelsea vs Liverpool: Ujian Sesungguhnya Mauricio Pochettino

Bagi pelatih West Ham David Moyes, penampilan timnya bermain solid dan luar biasa, termasuk James Ward-Prowse yang baru didatangkan dari Southampton pada bursa transfer musim panas ini.

Moyes memberikan pujian khusus setelah sang gelandang menjadi pemain West Ham pertama yang menghasilkan assist dalam debutnya di Liga Inggris untuk klub.

"Kami ingin gelandang yang terlihat membuat assist dan mencetak gol. Kami memasukkannya sekarang dan dia sudah membuat perbedaan dengan kualitas bola matinya hari ini. Saya sangat senang untuknya," ucapnya.

Yang jelas, kekalahan ini membuat Chelsea sekarang berada di posisi 15 klasemen sementara Liga Inggris dengan 1 poin. 

Sedangkan West Ham yang di pertandingan sebelumnya bermain imbang dengan Bournemouth 1-1, kini mengoleksi empat poin dan bertengger di peringkat 6.

Editor


Komentar
Banner
Banner