liga inggris

Chelsea vs Liverpool: Ujian Sesungguhnya Mauricio Pochettino

Pelatih Mauricio Pochettino langsung mendapatkan ujian berat menangani Chelsea pada laga perdana Liga Inggris 2023/2024.

Featured-Image
pelatih Chelsea Mauricio Pochettino. (foto: chelseafc.com)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Mauricio Pochettino langsung mendapatkan ujian berat menangani Chelsea pada laga perdana Liga Inggris 2023/2024.

Pasalnya, The Blues harus menjamu Liverpool saat bertanding pada laga resmi perdananya di Stamford Bridge, Minggu (13/8) pukul 22.30 WIB.

Pochettino memang sudah beberapa kali memimpin pertandingan timnya dalam pertandingan pramusim setelah ditunjuk menjabat sebagai pelatih Chelsea pada Juni lalu.

The Blues bahkan belum terkalahkan dalam lima pertandingan uji coba, termasuk meraih tiga kemenangan atas Wrexham (5-0), Brighton & Hove Albion (4-3), dan Fulham (2-0).

Baca Juga: Waduh! Christopher Nkunku Cedera, Chelsea Cari Striker Baru Lagi?

Catatan itu tentu bukan menjadi acuan bahwa Pochettino sudah berhasil meningkatkan permainan Chelsea yang tampil buruk saat hanya menempati posisi 12 pada klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

Karena itu, Pochettino harus ekstra waspada saat menghadapi Liverpool nanti. Menurutnya, ini akan menjadi pertandingan yang tepat baginya untuk mengetahui kekuatan tim, terutama bisa kembali bersaing dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

“Ini akan menjadi pertandingan yang bagus dan pasti saya akan datang untuk menikmati bertemu dengannya (Klopp) lagi. Tapi saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan melawan Liverpool atau Klopp, ini sepak bola semua bisa berbeda," ucap Pochettino dilansir mirror.co.uk.

Baca Juga: Dilema Moises Caicedo, Ingin ke Chelsea tapi Klubnya Pilih Liverpool

Selain itu, Pochettino juga akan sulit meminta pasukannya menembus pertahanan Liverpool. Pasalnya dalam enam pertemuan terakhir di semua kompetisi, kedua tim bermain selalu berakhir imbang, dan empat pertandingan terakhir tanpa ada satupun tim yang mampu mencetak gol.

Kendati demikian, Pochettino bertekad untuk menjadi pelatih pertama sejak Craig Shakespeare dari Leicester City pada Februari 2017 yang membuka musim dengan kemenangan atas Liverpool.

Sang pelatih asal Argentina ini sama-sama memiliki rekor yang tangguh di akhir pekan pembuka musim. 

Pochettino memenangkan lima dari tujuh pertandingan pembuka sebelumnya bersama Southampton dan Tottenham Hotspur, sementara Chelsea sudah 20 kali menang dan enam imbang dari 31 pertandingan pembuka Liga Inggris sebelumnya.

Baca Juga: Comeback Dramatis, Bayern Munich Kalahkan Liverpool 4-3

Tapi, Chelsea dipastikan tidak akan tampil dengan kekuatan penuh karena ada beberapa pemain yang dipastikan absen seperti Christopher Nkunku, Benoît Badiashile, dan Wesley Fofana karena cedera, serta Kepa Arrizabalaga yang diprediksi akan hengkang di bursa transfer musim panas ini.

Sementara pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak mempermasalahkan performanya tim selama menjalani pra musim. Dari 5 pertandingan, The Reds memang kalah sekali saat takluk dari Bayern Munich 3-4.

Namun, Liverpool memiliki catatan positif selama menjalani laga pembuka di Liga Inggris.

Tercatat, mereka belum pernah kalah dalam 10 musim terakhir, 8 menang dan 2 imbang sejak terakhir kalah 0-3 dari West Bromwich Albion pada 2012-2013 saat di bawah asuhan Brendan Rodgers.

Baca Juga: Ambisi Besar Virgil van Dijk Usai Ditunjuk Jadi Kapten Liverpool

Untuk mempertahankan statistik tersebut, Klopp mengakui akan berat karena bertemu dengan Chelsea di pertandingan pembuka.

Menurutnya, The Blues memiliki keputusan yang tepat dengan menunjuk Pochettino sebagai pelatih barunya. Klopp menilai Pochettino bakal membuat Chelsea jadi tim yang berbahaya.

"Mereka (Chelsea) memiliki pelatih baru, seorang manajer top pada diri Pochettino. Jadi para pemain mereka akan mencoba untuk menunjukkan performa terbaik mereka di depan manajer baru ini. Kami benar-benar harus waspada,"ungkap Klopp.

Pertandingan antara Chelsea vs Liverpool akan disiarkan secara langsung oleh SCTV pada Minggu (13/8) pukul 22.30 WIB.

Berikut link live streaming Chelsea vs Liverpool... LINK..

Editor


Komentar
Banner
Banner