Sepak Bola Internasional

Comeback Dramatis, Bayern Munich Kalahkan Liverpool 4-3

Bayern Munich sukses mengakhiri tur pra musim di Singapura dengan kemenangan atas Liverpool 4-3 di Singapore National Stadium, Rabu (2/8) malam. 

Featured-Image
Bayern Munich menang atas Liverpool 4-3 pada laga uji coba di Singapura, Rabu (2/8). (foto: fcbayern)

bakabar.com, JAKARTA - Bayern Munich sukses mengakhiri tur pra musim di Singapura dengan kemenangan atas Liverpool 4-3 di Singapore National Stadium, Rabu (2/8) malam. 

Kemenangan Bayern ini berkat gol yang disumbangkan Serge Gnabry (33), Leroy Sane (42), Josip Stanisic (80), dan Frans Kratzig (90+1). Sedangkan Liverpool hanya menghasilkan tiga gol yang diciptakan Cody Gakpo (2), Virgil van Dijk (28), dan Luis Diaz (66).

Di pertandingan itu, Liverpool sebenarnya mengawali permainan sangat baik. Hal itu terlihat ketika berhasil unggul cepat setelah umpan terobosan Diogo Jota berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Cody Gakpo menjadi gol di menit 2.

Baca Juga: Ambisi Besar Virgil van Dijk Usai Ditunjuk Jadi Kapten Liverpool

Ketinggalan cepat ini membuat Bayern mencoba membangun serangan untuk menyamakan kedudukan, tapi tendangan para pemainnya belum ada yang menemui sasaran.

Keasikan menyerang, klub raksasa Jerman itu justru kembali kecolongan. Di menit 28, Liverpool memperbesar keunggulan setelah sepak pojok yang dilakukan Andy Robertson berhasil di sundul Virgil van Dijk dengan baik. 

Skor 2-0 pun membuat Bayern panas. Mereka mencoba kembali membangun serangan dengan baik. Tak berselang lama, Die Roten berhasil memperkecil kedudukan lewat gol yang diciptakan Serge Gnabry setelah memanfaatkan umpan panjang dari Kim Min-Jae di menit 33.

Baca Juga:Liverpool Ditahan Imbang 4-4 oleh Tim Kasta Kedua Jerman

Sebelum turun minum, Bayern bahkan sukses menyamakan kedudukan setelah Gnabry memberikan assist kepada Leroy Sane di menit 42. Hingga babak pertama berakhir, skor 2-2 tetap bertahan.

Di babak kedua, Liverpool dan Bayern bermain lebih hati-hati. Kedua tim pun sama-sama minim melakukan kreasi melakukan serangan dengan baik.

Pergantian pemain harus dilakukan kedua pelatih agar punya kreasi serangan baru di pertandingan itu. Namun, Liverpool justru yang membuahkan hasil lebih baik dari lawannya tersebut.

Buktinya, Luis Diaz yang masuk menggantikan Diogo Jota di awal babak kedua, berhasil mencetak gol di menit 66.  

Namun, Bayern tidak menyerah untuk mengejar ketertinggalannya dari Liverpool. Hasilnya, Josip Stanisic berhasil menyamakan kedudukan setelah menciptakan gol di menit 80.

Baca Juga: Bayern Munich Ternyata Pernah Hancurkan Rottach-Egern Tak Hanya 27-0

Bahkan saat pertandingan memasuki injury time, Bayern membalikan keadaan dengan tendangan keras dari pemainnya berusia 20 tahun, Frans Kratzig. Itu menjadi gol terakhir di pertandingan tersebut.

Hasil ini menjadi penutupan tur pramusim yang bagus bagi Bayern di Singapura. Namun, mereka masih punya satu pertandingan uji coba sebelum memulai kompetisi Bundesliga yang dimulai pada 18 August mendatang.

Die Roten akan melawan AS Monaco di Sportpark Unterhaching, Senin (7/8). 

Sedangkan Liverpool juga masih memiliki laga uji coba terakhir menghadapi klub Jerman lainnya, Darmstadt 98 di Deepdale, Preston, Senin (7/8) mendatang. 

Editor


Komentar
Banner
Banner