liga inggris

Ambisi Besar Virgil van Dijk Usai Ditunjuk Jadi Kapten Liverpool

Virgil van Dijk resmi ditunjuk sebagai kapten baru Liverpool. Ini membuatnya menjadi kapten asal Belanda pertama dalam sejarah klub berjuluk The Red tersebut.

Featured-Image
Virgil van Dijk ditunjuk sebagai kapten baru Liverpool. (foto: liverpoolfc.com)

bakabar.com, JAKARTA - Virgil van Dijk resmi ditunjuk sebagai kapten baru Liverpool. Ini membuatnya menjadi kapten asal Belanda pertama dalam sejarah klub berjuluk The Red tersebut.

Van Dijk menjadi kapten Liverpool setelah kepergian Jordan Henderson ke Al-Ettifaq di bursa transfer musim panas ini.

Sedangkan peran wakil kapten akan diisi Trent Alexander-Arnold, yang menggantikan James Milner yang pindah ke Brighton & Hove Albion.

Baca Juga:Liverpool Setuju, Henderson Siap Bereuni dengan Gerrard di Al-Ettifaq

Bek berusia 32 tahun ini merasa bangga karena menjadi kapten permanen Liverpool yang ke-21 dalam sejarah. 

Apalagi, Van Dijk tidak menyangka bisa mendapatkan kepercayaan pelatih The Reds Juergen Klopp sebagai pemimpin tim.

Padahal ada beberapa pemain yang juga masuk kandidat sebagai calon kapten Liverpool seperti Mohamed Salah, Alison Becker, dan Andy Robertson.

"Ketika dia (Klopp) memberi tahu saya, saya jelas sangat berterima kasih dan saya ingin tidak hanya membayarnya, tetapi juga membayar klub atas kepercayaan ini dan semoga saya menciptakan kenangan indah,"ucap Van Dijk.

Baca Juga: Darwin Nunez Ambil Alih Nomor Punggung 9 Liverpool Musim Depan

Sejak pindah dari Southampton ke Liverpool pada Januari 2018, Van Dijk telah membuat 222 penampilan dan mencetak 19 gol.

Selama enam musim di Anfield, Van Dijk berhasil meraih tujuh trofi juara yaitu Liga Premier, Liga Champions, Piala FA, Piala Carabao, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub FIFA dan Community Shield FA.

Editor


Komentar
Banner
Banner