liga inggris

Darwin Nunez Ambil Alih Nomor Punggung 9 Liverpool Musim Depan

Penyerang Liverpool Darwin Nunez akan mengenakan nomor punggung 9, setelah kepergian Roberto Firmino ke klub Arab Saudi, Al-Ahli.

Featured-Image
Penyerang Liverpool Darwin Nunez mengganti nomor punggungnya menjadi 9 pada musim depan. (foto: twitter/@Darwinn99)

bakabar.com, JAKARTA - Penyerang LiverpoolDarwin Nunez akan mengenakan nomor punggung 9, setelah kepergian Roberto Firmino ke klub Arab Saudi, Al-Ahli.

Penyerang berusia 24 tahun itu sebelumnya mengenakan nomor punggung 27 saat bergabung dari Benfica musim panas lalu, dengan kesepakatan senilai 100 juta euro (Rp1,6 triliun). Ia mengenakan nomor 9 saat berada di klub Portugal itu.

Liverpool mengatakan kepada para suporter yang telah membeli kaus kandang dan tandang 2023-2024 yang dicetak dengan nama 'Darwin' dan nomor '27' akan diganti secara pribadi oleh Nunez untuk ditukar dengan jersey 'Darwin' dengan nomor '9'.

Baca Juga: Jurgen Klopp: Selamat Datang di Liverpool, Dominik Szoboszial!

Selain Firmino, Nunez mengikuti jejak para legenda dan mantan bintang Liverpool yang meraih kesuksesan seperti Ian Rush, Fernando Torres, dan Robbie Fowler.

“Saya sangat senang memakai nomor sembilan. Dan saya juga sangat bangga karena sebelumnya pemain lain mewakili nomor ini bermain sangat baik dan sekarang giliran saya untuk memakainya. Dan saya harap semuanya berjalan dengan baik," kata Nunez dilansir situs resmi klub.

Sementara penyerang yang tampil mengecewakan dengan jersey nomor 9 Liverpool ada Andy Carroll, Christian Benteke, Rickie Lambert, dan Iago Aspas.

Pada musim lalu, Nunez mengalami musim debut  kurang mengesankan. Ia hanya mencetak 15 gol dalam 42 pertandingan bersama Livepool di semua kompetisi.

Baca Juga: Alexis Mac Allister, Bagian dari Rencana Besar Klopp untuk Liverpool

Nunez menjadi pemain Liverpool kedua yang mengganti nomor bajunya jelang musim depan bergulir, Agustus mendatang, setelah Luis Diaz menukar nomor 23 menjadi 7. Nomor itu kosong setelah James Milner pindah ke Brighton & Hove Albion dengan transfer gratis.

Sedangkan dua pemain baru Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai masing-masing memilih No.10 dan No.8.

Editor


Komentar
Banner
Banner