transfer pemain

Alexis Mac Allister, Bagian dari Rencana Besar Klopp untuk Liverpool

Alexis Mac Allister telah resmi menjadi rekrutan pertama Liverpool di bursa transfer musim panas dengan durasi kontrak hingga tahun 2028.

Featured-Image
Alexis Mac Allister jadi pemain Liverpool hingga tahun 2028. (Foto: dok. liverpool)

bakabar.com, JAKARTA - Alexis Mac Allister telah resmi menjadi rekrutan pertama Liverpool di bursa transfer musim panas dengan durasi kontrak hingga tahun 2028.

Gelandang berusia 24 tahun itu merupakan salah satu dari bagian besar rencana Jurgen Klopp. Klopp ingin membawa anak asuhnya mencapai hasil yang lebih baik finis kelima, seperti yang terjadi pada klasemen akhir Liga Inggris musim 2022/2023.

“Rasanya luar biasa. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, luar biasa berada di sini dan saya tidak sabar untuk memulai,” kata Mac Allister di laman resmi klub.

“Saya ingin berada di [dari] hari pertama pramusim, jadi bagus bahwa semuanya sudah selesai. Saya memastikan untuk bertemu dengan rekan satu tim saya,” tambahnya.

Baca Juga: Resmi ke MLS, Ini Alasan Messi Pilih Inter Miami Ketimbang Al-Hilal dan Barcelona

Pemenang Piala Dunia 2022 bersama Argentina itu adalah salah satu pemain kunci Brighton & Hove Albion. Mac Allister menyumbang 12 gol dan tiga asistensi dalam satu musim.

Ia sekaligus membawa The Seagulls ke kompetisi Eropa untuk pertama kali sepanjang sejarah klub, dengan menduduki posisi keenam di Premier League.

Mac Allister juga tampil impresif di Piala Dunia 2022 Qatar, menjadi starter di semua pertandingan Albiceleste menuju gelar juara pertama kalinya sejak tahun 1986, dan mencetak satu gol saat timnya menang 2-0 dari Polandia.

“Itu adalah tahun yang fantastis bagi saya. Piala Dunia, apa yang kami raih bersama Brighton, tapi sekarang saatnya memikirkan Liverpool dan mencoba menjadi pemain yang lebih baik dan manusia yang lebih baik setiap hari,” ujar Mac Allister.

Baca Juga: Sah! Karim Benzema Jadi Pemain Al Ittihad

Penandatanganan Mac Allister adalah tindakan pertama The Reds di bawah direktur olahraga baru Jorg Schmadtke, yang sebelumnya menangani Wolfsburg, Cologne, dan Hannover.

Liverpool telah mengumumkan kepergian gelandang Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, Naby Keita, dan striker Roberto Firmino.

Untuk menggantikan peran mereka. Selain sudah mendapatkan Mac Allister, Liverpool juga masih mengincar gelandang Wolverhampton Matheus Nune, Khephren Thuram dari Nice, dan Manu Kone dari Borussia Mochengladbach.

Editor


Komentar
Banner
Banner