liga inggris

Waduh! Christopher Nkunku Cedera, Chelsea Cari Striker Baru Lagi?

Jelang laga pembuka Liga Inggris musim 2023/2024, Chelsea diterpa nasib sial usai penyerang anyar mereka, Christopher Nkunku mengalami cedera

Featured-Image
Striker Anyar Chelsea, Christopher Nkunku cedera panjang (Foto: Sky Sports)

bakabar.com, JAKARTA – Jelang laga pembuka Liga Inggris musim 2023/2024, Chelsea diterpa nasib sial usai penyerang anyar mereka, Christopher Nkunku mengalami cedera.

Sebab, Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino menjelaskan striker baru The Blues itu harus absen di awal musim setelah menjalani operasi lutut yang ia derita.

“Kami merasa sedih tentang (cedera) Nkunku karena dia melakukannya dengan baik,” ungkap Pochettino seperti dikutip dari AFP, Sabtu (12/8).

Untuk diketahui, striker anyar The Blues yang diboyong dari RB Leipzig ke Stamford Bridge itu harus absen cukup lama.

Baca Juga: Mikel Arteta Pede Bawa Arsenal Raih Hasil Positif di Awal Musim

Penyerang berpaspor Prancis yang diboyong Chelsea pada Juni 2023 lalu dengan banderol 63 juta poundsterling atau sekitar Rp1,22 triliun itu mengalami cedera saat laga pramusim melawan Borussia Dortmund pada pekan lalu.

Terlebih, bagi Pochettino, penyerang berusia 25 tahun itu memiliki peran penting dalam skuad besutan eks Pelatih PSG tersebut dalam mengarungi musim kompetisi 2023/2024.

“Dia adalah pemain penting bagi kami, dia memiliki kualitas, salah satu penyerang terbaik, bisa bermain di posisi berbeda. Ini adalah isu besar bagi kami. Namun, sekarang kami tidak terlalu memerikan tentang cedera, dan bersikap positif,” tuturnya.

Kendati demikian, Pochettino tak terlalu ambil pusing terkait dengan kabar absennya striker anyar The Blues tersebut.

Baca Juga: Haaland Cetak Brace, Manchester City Gasak Burnley 3-0 di Laga Pembuka Liga Inggris

Dirinya bahkan mengatakan bahwa tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu saat ini sedang mencari solusi jangka pendek untuk mengisi posisi Nkunku.

“Kami sedang melihat pasar (transfer) karena kami akan kehilangan pemain seperti Nkunku. Klub saat ini mencoba mencari sebuah solusi, mungkin jangka pendek, mungkin jangka panjang untuk menambah pemain yang tepat,” jelasnya.

Seperti diketahui, Chelsea tengah mencoba memperbaiki lini serang mereka di musim 2023/2024. Sebab, pada musim sebelumnya, The Blues hanya mampu mencetak 38 gol di kompetisi Liga Inggris.

Dalam mengarungi kompetisi musim ini, tim racikan Mauricio Pochettino itu lantas mendatangkan Christopher Nkunku dan Nicolas Jakcson untuk memperbaiki lini serang tim London Biru itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner