liga inggris

Jalani Tes Medis, Moises Ceicedo Segera Diresmikan Chelsea

Moises Caicedo secara resmi meninggalkan Brighton & Hove Albion untuk bergabung bersama klub raksasa Inggris, Chelsea.

Featured-Image
Moises Caicedo (Foto:Dok.SkySport)

bakabar.com, JAKARTA - Moises Caicedo secara resmi meninggalkan Brighton & Hove Albion dan segera bergabung bersama klub raksasa Inggris, Chelsea.

Keputusan ini setelah Brighton setuju menyepakati biaya transfer 115 juta poundsterling (Rp2,2 triliun) dengan Chelsea.

Pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil memecahkan rekor sebagai pemain termahal Liga Inggris yang sebelumnya dipecahkan oleh Enzo Fernandez dengan biaya sebesar 107 juta poundsterling atau setara Rp2 triliun ketika didatangkan Chelsea dari Benfica pada Januari lalu.

Nantinya, Caicedo dilaporkan menandatangani kontrak berdurasi delapan tahun hingga bulan Juli 2031.

Baca Juga: Dilema Moises Caicedo, Ingin ke Chelsea tapi Klubnya Pilih Liverpool

Pemain asal Timnas Ekuador tersebut akan menuju London untuk menyelesaikan tes medisnya dan menuntaskan kesepakatan dengan Chelsea, Senin (14/8). 

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino memang sudah berjanji akan lebih banyak pemain yang akan datang, mengingat timnya masih kurang memuaskan saat ditahan imbang 1-1 Liverpool pada laga perdana Liga Inggris, Minggu (13/8).

"Yang pasti kami akan meningkatkan skuat. Ini tentang menemukan profil yang tepat, pemain yang tepat untuk menciptakan kombinasi yang mungkin membuat kami lebih solid," kata Pochettino.

Baca Juga: Cedera Parah, Chelsea Kehilangan Christopher Nkunku Hingga Desember

Sebelumnya, Liverpool memberikan penawaran sebesar 110 juta poundsterling (Rp2,1 triliun) agar Brighton mau melepas pemainnya tersebut.

Namun, Chelsea tak menyerah untuk mengejar Caicedo. The Blues akhirnya menaikan tawarannya dari 100 juta poundsterling menjadi 115 juta poundsterling. 

Selama di Brighton, Caicedo mampu tampil mengesankan di lini tengah tim tersebut. Ia juga berhasil membawa tim berjuluk Seagulls itu ke Piala Europa dan menciptakan sejarah lolos ke babak Semifinal Piala FA pada musim lalu.

Baca Juga:Dilema Moises Caicedo, Ingin ke Chelsea tapi Klubnya Pilih Liverpool

Dalam bursa transfer, Caicedo merupakan rekrutan keempat Chelsea di musim ini. Sebelumnya, Pochettino berhasil mendatangkan Nicolas Jackson, Christopher Nkunku, dan Axel Disasi.

Selain itu, Chelsea masih mencoba mendatangkan satu pemain lagi yang juga menjadi target Liverpool, Romeo Lavia dari Southamton.

Saat ini, tiga tawaran Liverpool sudah ditolak oleh Southampton, tetapi Chelsea diyakini telah menunjukkan kesediaan untuk menawarkan lebih dari 50 juta poundsterling untuk pemain berusia 19 tahun tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner