Liga Premier

Cedera Parah, Chelsea Kehilangan Christopher Nkunku Hingga Desember

Kabar buruk didapatakan Chelsea jelang menghadapi Liverpool pada laga pertama Liga Premier 2023/2024, Minggu (13/8). Pemain barunya Christopher Nkunku

Featured-Image
Christopher Nkunku dipastikan aben panjang bersama Chelsea. (foto: football365.com)

bakabar.com, JAKARTA - Kabar buruk didapatkan Chelsea jelang menghadapi Liverpool pada laga pertama Liga Inggris 2023/2024, Minggu (13/8). Pemain barunya Christopher Nkunku dipastikan absen hingga Desember mendatang.

The Blues mengkonfirmasi Nkunku harus menjalani operasi lutut setelah mengalami cedera saat Chelsea bermain imbang melawan Borussia Dortmund pada laga pramusim di Chicago, Amerika Serikat, (2/8).

Pemain berkebangasaan Prancis itu pindah ke Stamford Bridge dari RB Leipzig dengan harga 52 juta poundsterling (Rp1 triliun).

Baca Juga: Christopher Nkunku Cedera, Chelsea Imbang dengan Dortmund 1-1

Sayang, cederanya itu membuatnya harus menunda laga debutnya di kompetisi terbesar Inggris itu.

"Nkunku mengalami cedera lutut yang akan membuat penyerang itu absen untuk waktu yang lama. Pemain berusia 25 tahun itu telah menjalani operasi dan sekarang akan memulai program rehabilitasi dengan departemen medis klub," tulis pernyataan resmi Chelsea.

Sementara klub tidak memberikan kerangka waktu resmi untuk pemulihan, beberapa laporan menyebutkan mantan penyerang Paris St Germain itu bisa absen hingga Desember.

Nkunku adalah salah satu dari tujuh pemain baru Chelsea di musim panas ini, dan tampaknya akan memainkan peran besar di bawah pelatih baru Mauricio Pochettino sebelum mengalami cedera.

Baca Juga: Mykhailo Mudryk Cetak Gol Pertamanya, Chelsea Kalahkan Brighton 4-3

Selama bermain pada pertandingan uji coba pramusim, Nkunku menciptakan dua gol dalam lima pertandingan.

Apalagi, kedatangannya ini saat Chelsea mencatat musim terburuk di era Liga Premier dan salah satu yang terendah dalam sejarah klub, dengan jumlah 38 pertandingan sejak 1924.

Ini menjadi cedera parah kedua yang dialami Nkunku dalam setahun terakhir.

Sebelumnya saat melakukan debut bersama timnas Prancis pada November 2022 lalu, ia terpaksa melewatkan Piala Dunia di Qatar setelah mengalami cedera lutut saat kamp pelatihan pra-turnamen tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner