Sepak Bola Internasional

Christopher Nkunku Cedera, Chelsea Imbang dengan Dortmund 1-1

Chelsea harus membayar mahal hasil imbang dengan Borussia Dortmund 1-1 pada laga uji coba di Soldier Field, Amerika Serikat (AS), Kamis (3/8) pagi.

Featured-Image
Chelsea vs Borussia Dortmund berakhir imbang 1-1 pada laga uji coba di Amerika Serikat, Kamis (3/8). (foto: chelseafc)

bakabar.com, JAKARTA - Chelsea harus membayar mahal hasil imbang dengan Borussia Dortmund 1-1 pada laga uji coba di Soldier Field, Amerika Serikat (AS), Kamis (3/8) pagi.

Pasalnya, The Blues kehilangan salah satu pemain bintangnya, Christopher Nkunku yang mengalami cedera di pertandingan tersebut. 

Awalnya, Nkuku menjadi motor serangan Chelsea dalam melakukan serangan ke gawang Dortmund. Bahkan kerjasamanya dengan Nicolas Jackson nyaris berbuah gol pada menit ke-8.

Baca Juga: Kylian Mbappe Datang, Tiga Pemain Chelsea Ini Bakal Jadi Tumbal

Mantan bintang RB Leipzig itu dijatuhkan di dalam kotak penalti dengan posisi kaki terpelintir, tapi wasit tidak menunjuk titik putih.   

Nkunku baru merasa sakit tak tertahankan pada menit ke-20 hingga dihampiri tim medis dengan cedera di lutut kiri. Dua menit kemudian, Ia harus digantikan Mykhailo Mudryk.

Setelah waktu normal di babak pertama berakhir, Chelsea dan Borussia Dortmund sama-sama nihil gol.

Di babak kedua, permainan kedua tim menjadi lebih terbuka. Namun, Dortmund terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Baca Juga: Mykhailo Mudryk Cetak Gol Pertamanya, Chelsea Kalahkan Brighton 4-3

Sedangkan Chelsea hanya memanfaatkan serangan balik yang gagal membuahkan hasil yang baik. 

Hasilnya, Dortmund berhasil membobol gawang Chelsea di menit 80 lewat gol yang diciptakan Marius Wolf. 

Chelsea pun tak ingin menyerah di waktu tersisa pertandingan tersebut. Usahanya akhirnya membuahkan hasil saat penyerang mudanya, Mason Burstow membobol gawang Dortmund di menit 89. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 bertahan.

Ini merupakan pertandingan tur pramusim terakhir kedua tim di AS. Namun, Dortmund masih memiliki satu pertandingan uji coba terakhirnya menghadapi Ajax di Westfalenstadion, Dortmund, Minggu (6/8).

Editor


Komentar
Banner
Banner