Pemkab Tabalong

Sambut IKN, Kominfo Tabalong Tambah dan Perkuat Jaringan Internet

Sejumlah persiapan dilakukan Pemkab Tabalong untuk menyambut keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Featured-Image
Kepala Diskominfo Tabalong,HM Noor Rifani saat diwawancarai awak media. Foto - Kominfo Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Sejumlah persiapan dilakukan Pemkab Tabalong untuk menyambut keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Salah satunya dengan penambahan dan penguatan jaringan internet hingga penyediaan internet gratis untuk masyarakat luas.

Hal itu juga untuk mempertahankan predikat kabupaten/kota Smart City terbaik pertama di Kalimantan Selatan.

"Semua yang dipersiapkan Pemkab Tabalong agar masyarakat di daerah ini, nantinya tak sekadar menjadi penonton kehadiran IKN," kata Kepala Dinas Kominfo Tabalong, HM Noor Rifani, saat ngobrol bareng dengan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) dan Inflencer di Kafe Garassi Mabuun, Sabtu (20/7) sore.

H Fani bilang letak Tabalong yang sangat dekat dan berbatasan dengan IKN di Kaltim harus disikapi dengan menyiapkan segala sesuatunya.

"Persiapan itu di antaranya dengan mendigitalisasi Tabalong dalam menyambut IKN, caranya  tidak hanya menara BTS, Bakti Kemenkominfo RI dan tower penguat sinyal yang kami upayakan penambahannya, namun juga penyediaan free hotspot WIFI gratis bagi masyarakat terus diperluas," bebernya.

Diungkapkan Fani, sejumlah fasilitas dan pelayanan publik termasuk sekolah-sekolah di Tabalong telah tersedia internet gratis. Sehingga akan sangat disayangkan apabila tidak dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat dalam menyambut IKN.

"Para generasi muda khususnya yang tergabung dalam komunitas-komunitas, influencer --pegiat medsos; tiktokers, youtuber, facebooker dan lainnya, hendaknya dapat memanfaatkannya," tandas mantan Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Tabalong ini.

Dalam kesempatan ngobrol bareng tersebut, lebih lanjut Haji Fani, menerima dan mendengar langsung berbagai masukan yang disampaikan oleh masing-masing admin dan tim KIM-Influencer. Demikian ia langsung memberikan tanggapannya dengan langkah rencana yang akan diambil ke depannya.

Editor


Komentar
Banner
Banner