PraPON XXI Dan Kejurnas Balap Sumsel

Sabet Medali di Kejurnas Sumsel, Dua Pesepeda Kalsel Tatap PON 2024

Rivaldi dan Evan berhasil meraih dua medali di PraPON ke XXI dan Kejurnas Balap Sepeda di Kota Lubuklinggau, Sumsel yang dihelat dari 22-27 Agustus 2023.

Featured-Image
dua atlet pesepeda yang tergabung Club Gobar Banua Polda Kalsel, berhasil meraih dua medali di PraPON ke XXI dan Kejurnas Balap Sepeda di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, yang dihelat dari 22-27 Agustus 2023. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Dua atlet balap sepeda asal Kalimantan Selatan Muhammad Rivaldi Syahputra dan Abednego Evan Emanuela meraih tiket ke Pekan Olahraga Nasiona (PON) 2024 mendatang.

Kesempatan itu didapatkan setelah meraih medali di Kejurnas Balap Sepeda di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, yang dihelat dari 22-27 Agustus lalu.

Kedua atlet pesepeda yang tergabung Club Gobar Banua Polda Kalsel, masing-masing meraih medali di ajang Pra PON 2024 tersebut.

Rivaldi sendiri mendapatkan meraih medali perak pada kelas Men Elite Kategori Race Criterium Kejurnas ISSI. Sementara Evan merebut medali perunggu di kelas Individual Time Trial.

dua atlet pesepeda yang tergabung Club Gobar Banua Polda Kalsel, berhasil meraih dua medali di PraPON ke XXI dan Kejurnas Balap Sepeda di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, yang dihelat dari 22-27 Agustus 2023. Foto: Istimewa
dua atlet pesepeda yang tergabung Club Gobar Banua Polda Kalsel, berhasil meraih dua medali di Pra PON ke XXI dan Kejurnas Balap Sepeda di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, yang dihelat dari 22-27 Agustus 2023. Foto-Istimewa

"Alhamdulillah bisa membawa pulang medali. Tentu ini menjadi kebanggaan bagi kami bisa mengharumkan nama Banua," ujar Rivaldi, Senin (28/8).

Nama dua atlet pesepeda binaan Kapolda  Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi ini, cukup mentereng dalam dunia balap sepeda nasional.

Baca Juga:Indonesia Tambah Medali Emas di Cabor Balap Sepeda

Rivaldi misalnya, cukup banyak menorehkan prestasi. Salah satunya menjuarai balap sepeda tingkat Dunia L'Etape Indonesia by Tour de France 2023 di Mandalika beberapa waktu lalu.

"Beruntung bisa mengharumkan nama Banua. Ini tak luput dari perjuangan yang selama ini dilakukan serta adanya dukungan dari Kapolda Kalsel tentu menjadi motivasi tersendiri," imbuhnya.

Dalam Kejurnas kali ini Kalsel menurunkan 20 atlet sepeda, selain Rivaldi dan Evan ada beberapa nama yang meraih medali, seperti Hairil Firdaus, media perunggu kelas IRR Men youth B, Miraj Rahul meraih perak kelas IRR Men U23 B.

Baca Juga: Atlet Balap Sepeda Peraih Medali Emas SEA Games Diganjar Hadiah Rumah dari Pemkab Lumajang

Babak kualifikasi Pra PON XXI dan Kejurnas 2023, yang diselenggarakan oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Lubuk Linggau ini dibagi menjadi 8 kelas.

Yakni, kelas putra Men Elite (ME), Men Under (MU), Men Junior (MJ), dan Men Youth (MY), serta empat kelas putri, yakni Women Elite (WE), Women Under (WU), Women Junior (WJ),dan Women Youth (WY).

Editor
Komentar
Banner
Banner