Megaproyek IKN

Respons Bos OIKN soal Pj Gubernur DKI Pindah ASN Malas ke IKN

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono sebut bakal memindahkan ASN DKI Jakarta yang memiliki kinerja tak baik ke IKN.

Featured-Image
Bertujuan meningkatkan daya tahan tubuh, ASN akan memperoleh suntikan dana. Foto: Sekretariat Kabinet

bakabar.com, JAKARTA - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono merespons pernyataan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang bakal memindahkan aparatur sipil negara (ASN) yang malas ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Bambang hanya menganggap pernyataan Heru tersebut sebagai guyonan semata. Bahkan, ia membantah anggapan IKN sebagai tempat buangan bagi ASN yang dinilai tidak berkualitas.

"Ya itu tanya ke beliau dong, (Heru Budi) bercanda kali," kata Bambang saat ditemui di Media Center Indonesia Maju, Jakarta Pusat, Kamis (7/12).

Baca Juga: Investasi Asing Mandek, OIKN: Sedang Berproses Ya!

Baca Juga: Pakuwon Ngerem Pembangunan di IKN, Ekonom Senior: Pengusaha Rasional

Pasalnya, Bambang bakal membuat IKN sebagai tempat nyaman untuk ditinggali. Salah satunya juga untuk para aparatur sipil negara (ASN) dan aparat pertahanan dan keamanan (hankam).

"Kita kan pengen yang pindah itu nanti akan bilang. Eh pindah itu asik loh," terang dia.

Otorita IKN berupaya memastikan ibu kota baru Indonesia itu ditunjang oleh sejumlah fasilitas penunjang untuk kebutuhan sehari-hari. Fasilitas yang dimaksud di antaranya seperti rumah sakit, sekolah, hingga tempat rekreasi.

"Kemudian ada tempat kalau mereka hangout, gitu kan, sore-sore ngopi, nyari pecel lele, nyari apa lagi, bakso, segala macam ada," pungkasnya.

Baca Juga: APBN Terlanjur Nyemplung, Tak Mungkin IKN Dibatalkan!

Baca Juga: Sudah Gak Zaman Pakai Kurir, Kirim Paket di IKN Bakal Gunakan Drone

Sebelumnya, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi secara guyon mengatakan kepada pegawai Eselon III Pemprov DKI bahwa akan memindahkan sebagian mereka ke IKN Nusantara jika tak bekerja dengan baik.

Hal itu disampaikan Heru dalam seminar bertajuk 'Menuju Masa Depan Jakarta sebagai Kota Global' di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Selasa (28/11). Seminar ini dihadiri ratusan pegawai eselon III Pemprov DKI.

Awalnya, Heru meminta para ASN untuk bekerja dengan baik. Ia berkata mereka adalah penerus dalam pembangunan Jakarta.

"Harus semangat, kenapa? Bapak tidak mikir ke IKN," kata Heru yang disambut gelak tawa ASN.

Editor
Komentar
Banner
Banner