Pemkab HSS

Pj Bupati HSS Boyong Penyuluh dan Petani Satukan Langkah dan Gerak Dukung IKN

Pj Bupati HSS Hermansyah Hermansyah untuk menyatukan langkah dan gerak dalam peningkatan produksi dan swasembada pangan mendukung pengembangan IKN.

Featured-Image
Pj Bupati HSS Hermansyah meyapa petani. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Penyuluh dan petani diboyong oleh Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah untuk menyatukan langkah dan gerak dalam peningkatan produksi dan swasembada pangan mendukung pengembangan Ibu Kota Negara (IKN), Kamis (30/05).

Temu Teknis Penyuluh dan Petani ini digelar Dinas Pertanian HSS dibuka langsung oleh Pj Bupati HSS Hermansyah di Pendopo Kabupaten setempat.

Kepala Dinas Pertanian HSS Muhammad Noor menjelaskan tujuannya supaya penyuluh pertanian bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan terhadap petani dan kelembagaan tani dalam mengembangkan usaha taninya.

Tentunya, penyuluh harus mampu memotivasi tumbuhnya minat pemuda HSS menjadi petani milineal yang mampu mengintegrasikan pertanian dari hulu hingga hilir melalui konsep pertanian skala kecil yang berintegrasi dengan digitalisasi atau smart farming.

"Penyuluh harus bisa menjembatani, memfasilitasi beragam kebutuhan dan kegiatan petani dengan semangat profesionalisme dan peka terhadap tantangan dan hambatan," imbuhnya.

Pj Bupati HSS Hermansyah menyampaikan bahwa temu teknis sangat penting dan strategis dalam rangka pemantapan pembangunan pertanian guna peningkatan produksi sehingga dapat mencapai swasembada pangan.

"Melalui pertemuan teknis ini kami harapkan dapat terwujudnya ketahanan pangan, kemandirian pangan, dan kedaulatan pangan sehingga pada akhirnya akan melahirkan swasembada pangan sebagaimana harapan kita semua," ujar Pj Bupati HSS.

Editor


Komentar
Banner
Banner