Rekomendasi Film Horor

Rekomendasi Film Horor di Netflix, Temani Malam Jumat Makin Mencekam

Film horor masih diminati banyak masyarakat. Berikut beberapa rekomendasi film di Netflix yang membuat bulu kuduk berdiri dan perasaan tidak nyaman.

Featured-Image
Rekomendasi Film Horor Terbaik dan Terseram yang Tayang di Netflix. Foto: kolase

bakabar.com, JAKARTA - Film horor masih diminati banyak masyarakat. Berikut beberapa rekomendasi film di Netflix yang membuat bulu kuduk berdiri dan perasaan tidak nyaman.

Film genre horor dengan nuansa mencekam serta unsur hantu masih digandrungi oleh pasar lokal. Beberapa film yang tayang di bioskop diketahui memiliki keuntungan fantastis pada genre ini.

Sebut saja franchise The Nun, The Conjuring dan Insidious yang memiliki nilai yang tinggi dan paling diantisipasi oleh penonton.

Netflix selaku salah satu layanan streaming film yang paling diminati tak mau kalah, beberapa film yang disajikannya memiliki banyak genre seram dan bikin parno para penonton.

Baca Juga: Film dan Series Netflix Oktober 2023, Wajib Masuk Daftar Nonton Kamu!

Berikut beberapa rekomendasi film horor yang dapat Anda saksikan di Netflix, untuk memacu adrenalin dengan atmosfer mencekam.

Pan's Labyrinth (2006)

Poster FIlm Horor Pan's Labyrinth 2006. Foto: imdb
Poster FIlm Horor Pan's Labyrinth 2006. Foto: imdb

Pernah menonton Alice in Wonderland? Mungkin Anda akan merasa familiar dengan plot yang disajikan oleh film ini. Mengusung tema dunia fantasi yang akan membawa ke dalam nuansa baru yang mencekam.

Jangan harap akan ada keindahan serta kelucuan sang kelinci. Pan's Labyrinth akan membawa Anda ke dunia lain yang misteris, dingin, mencekam dan mengerikan.

Baca Juga: Studio Ghibli Bikin Karya Terbaru, Petualangan The Boy and The Heron

Memiliki latar di Spanyol pada Perang Dunia II tahun 1944, menceritakan seorang putri tiri seorang perwira militer yang kutu buku, ia melarikan diri ke sebuah dunia fantasi yang menakutkan namun membuatnya senang.

Film dengan durasi 2 jam ini akan menyuguhkan Anda pengalaman unik saat menonton, atmosfer yang naik turun membuat dada tercekat dan sesak.

Film ini turut masuk dan menyabet penghargaan seperti Ariel Award di Mexico, Cannes Film Festival dan lainya.

The Old Ways (2020)

Poster Film Horor The Old Ways (2020). Foto: imdb
Poster Film Horor The Old Ways (2020). Foto: imdb

Film horor kali ini menceritakan Christina, seorang jurnalis yang sedang menyelidiki sebuah kasus di pedalaman hutan Veracruz.

Kasus yang ia tangani saat itu adalah sebuah kisah sihir dan magis lainnya. Namun sayangnya, ia diculik oleh sekelompok penduduk lokal, dan menganggapnya seorang penjelmaan iblis.

Baca Juga: Christine Hakim Gelar Kelas Akting di Jakarta Film Week

Teka-teki misterius terus menghantui sepanjang film ini, serta masa kecl sang jurnalis serta cerita lainnya membuat film ini semakin mencekam.

Unsur gore dan darah cukup terasa, mungkin membuat sebagian penonton tidak nyaman.

Under The Shadow (2016)

Poster Film Horor Under the Shadow (2016). Foto: imdb
Poster Film Horor Under the Shadow (2016). Foto: imdb

Film ini menghadirkan cerita di tengah perang Irak dan Iran yang terjadi kala 1980-an. Mengusung genre drama, horor, dan misterius, membawa Anda pada situasi mencekam kala perang dengan balutan horor.

Menceritakan sebuah keluarga, ketika sang ayah bekerja di zona perang sebagai tenaga medis. Namun sang istri dan anak bersikukuh untuk bertahan di rumah.

Baca Juga: Kisah Audrey Hepburn, Ikon Film dan Fesyen yang Abadi

Suatu ketika sang putri mengalami teror dari dunia lain, yaitu jin dengan kekuatan jahat mengincar mereka berdua dari dalam rumah.

Mereka harus bertahan di dalam rumah berhantu saat kondisi perang yang berlangsung.

Dengan durasi 1 jam 24 menit ini memberikan nuansa mencekam serta horor yang terus terjadi pada film ini.

Creep 2 (2017)

Poster Film Horor Creep 2 (2017). Foto: imdb
Poster Film Horor Creep 2 (2017). Foto: imdb

Film ini merupakan sekuel dari film Creep yang tayang pada 2014. Masih menghadirkan kisah yang sama, seorang dengan karakter aneh bernama Josef (Mark Duplass) yang merupakan psikopat.

Untuk sekuel, menghadirkan tokoh baru bernama Sara, seorang seniman video yang mencari pekerjaan dengan bertemu seorang yang mengaku pembunuh berantai.

Baca Juga: Film Ancika 1995 Siap Tayang di Bioskop, Lihat Manisnya Kisah Cinta Dilan

Kisah yang freak serta menyeramkan menghiasi alur dari cerita ini. Menghadirkan nuansa dokumenter ala-ala ini mungkin membuat penonton kurang nyaman.

Namun film ini cukup digemari penonton dan mendapatkan rating 100% dari Rotten Tomatoes.

His House (2020)

Poster Film Horor His House (2020). Foto: Netflix
Poster Film Horor His House (2020). Foto: Netflix

Mengusung tema thriller dan horor, dengan latar belakang sebuah keluarga pengungsi dari Sudan Selatan. Saat mereka berhasil keluar dari perperangan yang terjadi, namun sebuah malapetaka justru menghampiri.

Pasangan tersebut adalah Boi (Sope Dirisu) dan Rial (Wumni Mosaku) yang tiba di Inggris bersama putri mereka, mendapatkan sebuah rumah sementara oleh pemerintah setempat.

Baca Juga: Alfred Hitchcock, Maestro Sinema yang Dikenal dengan Film Thriller

Merasa bahagia? Tentu. Namun hal tersebut justru awal dari segala teror dan cerita aneh menghantui mereka.

Konsep cerita yang segar dengan menggabungkan unsur sosial dengan nuansa horor. Film ini menyabet 8 piala dan 37 nominasi film, salah satunya British Academy Film Awards.

Kelima film tersebut dapat Anda saksikan melalui platform Netflix. Jadi, film mana yang bakal ditonton nanti malam?

Editor
Komentar
Banner
Banner