Liga Champions

Real Madrid Vs Liverpool, Ancelotti Ogah Pikirkan Agregat Gol

Real Madrid akan berusaha bermain lebih menyerang kala menjamu Liverpool di Santiago Bernabeu dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions

Featured-Image
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti saat menghadiri sesi konferensi pers jelang pertandingan melawan Liverpool di Liga Champions (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA –Real Madrid akan berusaha bermain lebih menyerang kala menjamu Liverpool di Santiago Bernabeu dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Hal tersebut diungkapkan oleh sang pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti yang menegaskan dirinya tak ingin memikirkan perhitungan agregat dari The Reds dan memilih untuk fokus di laga nanti.

“Cukup sederhana, kami tidak perlu membuat perhitungan. Sebaliknya kami mencoba bermain sebaik mungkin, mencoba memainkan pertandingan seperti yang kami lakukan pada leg pertama,” ucap Ancelotti dikutip dari AFP.

Kendati Real Madrid sudah mengantongi keunggulan agregat gol dari Liverpool, sang pelatih menekankan timnya harus tetap fokus memenangi laga leg kedua untuk merebut tiket ke perempat final.

“Tujuan kami bukan membuat perhitungan. Kami harus bermain dengan intensitas maksimal, dengan harapan maksimal, mencoba memenangi laga,” tutur Ancelotti.

Baca Juga: Tak Ada Sandy Walsh, Ini Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia Vs Burundi

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu yakin pertandingan leg kedua kontra Liverpool nanti timnya akan menyajikan permainan menyerang dan tak ingin bermain cenderung bertahan.

“Kami melihat apa yang kami lakukan pada leg pertama. Kami juga banyak melakukan hal, terlebih dalam menyerang. Kami tidak akan bermain memikirkan keunggulan [agregat gol], kami memainkan sepak bola kami, sepak bola menyerang,” katanya.

“Liverpool akan mencoba dan mengubah dinamika permainan. Jadi kami juga harus melakukan dua hal, bertahan dan menyerang,” lanjutnya menambahkan.

Di sisi lain, Ancelotti juga menegaskan striker Los Blancos Karim Benzema akan kembali diturunkan di laga kontra Liverpool yang sebelumnya sempat absen di laga La Liga akhir pekan kemarin.

Baca Juga: Imbang dari FC Porto, Inter Milan Lolos ke Perempat Final Liga Champions

“Iya, dia [Benzema] kondisinya 100 persen, dia berlatih pada Minggu. Dia menjalani sesi latihan dengan baik, dia dalam kondisi terbaiknya, termotivasi. Bagi karim dan klub ini adalah kompetisi yang sangat penting,” pungkasnya.

Real Madrid akan kembali melakoni pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi salah satu raksasa Liga Inggris Liverpool.

Melakoni pertandingan di Santiago Bernabeu, Kamis (16/3) dini hari WIB, Real Madrid bertekad merebut tiket perempat final Liga Champions meskipun sudah unggul agregat gol 5-2 dari Liverpool di leg pertama.

Editor
Komentar
Banner
Banner