Liga Champions

Imbang dari FC Porto, Inter Milan Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Inter Milan berhasil menjadi wakil Italia selanjutnya yang mengikuti jejak rival sekota mereka AC Milan untuk lolos ke babak selanjutnya Liga Champions

Featured-Image
Inter Milan lolos ke perempat final Liga Champions usai bermain imbang 0-0 di leg kedua dengan unggula agregat 1-0 dari FC Porto (Foto: dok. inter milan)

bakabar.com, JAKARTA –Inter Milan berhasil menjadi wakil Italia selanjutnya yang mengikuti jejak rival sekota mereka AC Milan untuk lolos ke babak 8 besar Liga Champions usai menyingkirkan FC Porto.

Bermain imbang 0-0 di leg kedua babak 16 besar di Estadio Do Dragao markas FC Porto, Rabu (15/3) dini hari WIB, hasil agregat 1-0 cukup untuk mengantarkan Nerazzurri ke fase perempat final.

Torehan hasil tersebut membuat penggawa Inter Milan, Hakan Calhanoglu merasa emosional atas hasil tersebut. Terlebih, ini merupakan pertama kalinya Nerazzurri mencapai babak perempat final Liga Champions dalam 12 tahun terakhir.

Lebih lanjut, pemain timnas Turki itu mengatakan Nerazzurri telah melakukan kerja keras untuk mencapai hasil yang bagus tersebut di ajang Liga Champions. Bahkan, ex pemain AC Milan itu mengaku bangga atas pencapaian timnya.

“Ini sangat emosional, setelah bertahun-tahun berada di perempat final. saya merasa sangat bangga,” ujar Calhanoglu dikutip dari Sky Sport.

Baca Juga: Erling Halaand Ngamuk, Manchester City Bungkam RB Leipzig 7-0

“Kami membuat beberapa kesalahan, tetapi bekerja sangat keras, itu sangat sulit dan selamat untuk rekan setim saya. Kerja yang luar biasa,” sambungnya menambahkan.

Kendati lolos ke babak selanjutnya, Calhanoglu mengatakan Inter sejatinya bermain dengan susah payah untuk meraih hasil tersebut di pertandingan leg kedua melawan FC Porto.

Beberapa peluang didapatkan oleh Porto, namun para penggawa Nerazzurri bermain dengan cukup solid hingga mampu bertahan dengan baik.

Kendati demikian, Hakan Calhanoglu tak peduli dengan anggapan bawah Nerazzurri tampil begitu pasif. Yang terpenting menurutnya, Inter bisa lolos ke babak selanjutnya Liga Champions.

“Apa pun bisa terjadi di Liga Champions. Kami tidak mencetak gol, namun bekerja dengan sangat keras dan yang terpenting adalah lolos ke fase berikutnya,” jelas Calhanoglu.

Editor


Komentar
Banner
Banner